Pria Meninggal Gantung Diri, Anak Menyangka Tidur Pakai Tali

BATAMCLICK.COM, Seorang pria berusia 37 tahun berinisial AI ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kampung Bendungan, Cilodong, Depok, Jawa Barat pada siang tadi, Sabtu (1/8/2020).

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab berujar, jenazah Al ditemukan saat warga membagikan daging hewan kurban Hari Raya Idul Fitri.  

“Sekira pukul 10.00 WIB, salah satu warga datang ke rumah kontrakan korban, bermaksud untuk membagikan kupon (jatah daging hewan) kurban,” ujar Ibrahim melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu.

BACA JUGA:   Setelah Racuni Tiga Anak, Seorang Ibu Memilih Bunuh Diri

Warga tersebut lantas bertemu dengan seorang anak AI yang masih berusia 4 tahun. Bocah itu kemudian bicara dengannya.

“Bapak lagi tidur pakai tali,” begitu sebut anak balita itu, kata Ibrahim.

Warga yang tadinya hendak membagikan kupon memanggil warga lain. Ia menyampaikan omongan anak Al.

“Mereka akhirnya mencari tahu dengan mendatangi rumah korban. Setelah masuk ke dalam rumah, disapati korban sudah dalam posisi tergantung pada tali di leher dan sudah tidak bergerak lagi,” jelas Ibrahim.

BACA JUGA:   Pria Ini Rela Menginap di Mal untuk Curi Sepatu-Baju

Polisi kemudian datang ke lokasi dan memeriksa beberapa saksi lain. Dari keterangan keluarga, diperkirakan korban sedang mengalami masalah rumah tangga sebelum bunuh diri.

“Keadaan keluarga korban sedang tidak harmonis. Korban tidak memiliki riwayat sakit. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Ibrahim.

“Keluarga korban menerima dengan ikhlas sebagai musibah,” pungkasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

BACA JUGA:   Terlupakan oleh Ayahnya, Bocah 4 Tahun Meninggal di Dalam Mobil

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia

 di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

(dekk)

sumber: kompas.com