Masuk Nominasi API, Mari Dukung Dua Event Muba

BATAMCLICK.COM, Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mulai masuk pada tahap pengumpulan dukungan masing-masing nominator.

Musi Banyuasin, dibawah kepemimpinan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin berhasil menyumbang dua event bergengsi besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang masuk nominasi API Tahun 2020. “Jadi, event di Muba pada tahun 2019 lalu yakni di antaranya Supermoto dan Bekarang berhasil masuk nominasi pada ajang API 2020,” ujar Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia tersebut.

Diceritakan Dodi, event Bekarang yang masuk nominasi Wisata Air Ter- Favorite di ajang API 2020 digelar pada 29 September 2019 lalu di Danau Siarak Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, pada rangkaian event tersebut ribuan warga Muba turun ke Sungai menangkap ikan dengan alat Tangkul atau Anco.

BACA JUGA:   Mau Rapat di Kantor Saat Pandemi? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini!

“Pada event ini juga kita mendatangkan Master Chef Indonesia 2019 Stefani Horison dan Alhamdulillah berjalan sangat sukses dan meriah,” terangnya.

Sementara, event balap Internasional Supermoto digelar pada 7 Desember 2019 dan tidak tanggung-tanggung event yang digelar sirkuit internasional Skyland Musi Banyuasin tersebut diikuti pebalap dari 11 negara. “Mari kita dukung dua event ini agar bisa menjuarai nominasi API 2020,” ajak Dodi Reza.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz menjelaskan dukungan dua event Muba pada ajang API 2020 bisa dilakukan melalui SMS, media sosial Instagram dan Youtube.

BACA JUGA:   Daftar 30 Pekerjaan yang Paling Dicari Selama Pandemi

“Untuk melalui SMS yakni untuk Skyland Supermoto dengan cara Ketik: API(spasi)7F dan Kirim SMS ke 99386 dan untuk Bekarang Ketik: API(Spasi) 8C kirim SMS ke 99386,” jelas Fariz.

Kemudian, Via Instagram (IG) Untuk Skyland Supermoto Follow/cari akun @APIaward Cari Gambar/E-Poster Skyland Supermoto klik Like/love, lalu untuk Bekarang Follow/cari akun @APIaward Cari Gambar/E-Poster Bekarang klik Like/love.

“Via Youtube, untuk Skyland Supermoto Cari Channel APIaward, lalu Subscribe dan cari Video Skyland Supermoto Klik Like dan untuk Bekarang Cari Channel APIaward, lalu Subscribe dan cari Video Bekarang Klik Like,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Taman Buah Mekarsari Dibuka Besok, Siap Wisata Long Weekend di Sini?

“Ayo kita dukung dan kita jadikan kebanggaan event pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin menjadi yang Ter-Favorite di Indonesia,” tandasnya. (mat)

sumber: detik.com