Galeri Foto Bupati Karimun Lestarikan Permainan Tradisional, Buka Festival Gasing dan Layang-Layang

Sambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi festival layang-layang dan gasing

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melestarikan permainan tradisional di Kabupaten Karimun, dengan cara membuka secara resmi festival gasing dan layang-layang, di Costal Area Karimun, Minggu (30/10/2022).

“Permainan tradisional seperti gasing dan layang-layan ini perlu dilestarikan. Dalam hal menjaga khazanah budaya, dan mengenalkan ke anak cucu di masa sekarang ini,” kata Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, dimasa sekarang ini permainan tradisional banyak yang sudah pupus, dengan dihadirkannya berbagai permainan di dunia digital. Maka dari itu permainan tradisional ini harus tetap dijaga sebagai warisan budaya.

BACA JUGA:   Marlin Bernostalgia di SMAN 1 Karimun: Disambut Pelajar, Teman Seletting pun Datang

“Permainan tradisional ini merupakan warisan nenek moyang yang harus kita jaga kelestariannnya, agar bisa menarik pariwisata lokal dan mancanegara, untuk mengetahui permainan tradisional terdahulu,” katanya lagi.

Dalam perlombaan tersebut, digelar masih sempena rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Karimun ke 23. Dimana untuk lomba layang-layang diikuti 74 peserta, dan lomba gasing diikuti 19 peserta. Untuk satu tim terdiri dari tiga orang.(Narasi: Gani / Foto: Diskominfo Pemkab Karimun)

Bupati Karimun Aunur Rafiq foto dengan salah satu peserta festival layang-layang
Para hadirin mendengarkan pemaparan Bupati Karimun Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutan
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang festival gasing
Bupati Karimun Aunur Rafiq mencoba menerbangkan layang-layang usai membuka festival layang-layang dan gasing