Rumor Transfer: Chelsea Bakal Tebus Jose Gimenez

Batamclick:Chelsea dikabarkan mengincar bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Ia diharapkan bisa memperbaiki lini belakang The Blues yang jadi titik lemah musim ini.

Chelsea tampaknya belum berhenti berburu pemain, meski mereka telah mengamankan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Mereka kini dilaporkan membidik Gimenez.

Dikutip dari ESPN, The Blues bahkan disebut siap menebus klausul pelepasan bek 25 tahun ini. Klausul pelepasan Gimenez senilai 130 juta euro atau setara dengan (Rp 3,1 triliun). Gimenez sendiri masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2023.

BACA JUGA:   Balas Kritikan Fans, Presiden Atletico: Beli Klub Sendiri Saja, Sana!

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tampaknya tengah berusaha memperbaiki lini belakangnya dengan mendatangkan Gimenez. Pertahanan The Blues musim ini memang terbilang rapuh dan menjadi titik lemah mereka.

The Blues yang mengakhiri Liga Inggris musim di posisi ketiga kebobolan 54 gol. Catatan tersebut merupakan yang terburuk di antara tim 10 besar Liga Inggris musim ini. Burnley yang finis di peringkat 10 bahkan hanya kebobolan 50 gol.

Dengan kualitas yang dimiliki Gimenez, ia tampaknya diharapkan bisa mengatasi masalah Chelsea tersebut. Gimenez menjadi kunci kukuhnya lini pertahanan Atletico dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA:   Willian Resmi Jadi Pemain Arsenal!

Dikutip dari Opta, Gimenez mencatatkan persentase tekel sukses sebesar 80 persen di LaLiga musim ini. Ia juga telah membuat 71 sapuan dan 23 intersep.

Kemampuan distribusi bola pemain asal Uruguay ini juga cukup baik.Persentase umpan sukses Gimenez di LaLiga musim ini menyentuh 85,7 persen.

[Gambas:Opta]

Sejak bergabung dengan Atletico pada 2013, Gimenez telah menorehkan 190 penampilan. Ia turut membantu Los Rojiblancos merengkuh satu gelar LaLiga, satu gelar Liga Europa.

BACA JUGA:   Bek Barcelona Samuel Umtiti Positif Corona

Tim London Biru harus bersaing dengan Manchester City yang juga disebut tertarik mendatangkan Gimenez.