Dan Sat Brimob Polda Kepri turun langsung untuk menyembelih sapi kurban

Batamclick.com, Batam – Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid Al-Muntaha Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (1/8/2020).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri,Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si memimpin langsung penyembelihan hewan kurban perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Dalam kesempatannya, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si mengatakan lebaran Idul Adha ini memberikan makna yang luar biasa bagi kita semua, untuk ikhlas dan sabar dalam menghadapi persoalan kehidupan terutama di tengah pandemi covid 19 ini.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Pelatihan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja

” Alhamdulillah kita masih dapat berkurban dan berbagi kepada masyarakat sekitar dimasa pandemi covid 19 ini, kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor,diantaranya 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing” ujar Rendra.

Ditambahkan Rendra, kegiatan kurban yang dilaksanakan Brimob Polda Kepri dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tersebut, mengusung tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertaqwa”.

Ditempat yang sama, Panitia pelaksan dan juga Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubag Renmin) Brimob Polda Kepri, AKP Sugeng Priyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini, panitia memprioritaskan distribusi daging hewan kurban dilingkungan internal, tak lupa pula dipersiapkan sebagian daging kurban untuk masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:   KUNJUNGAN SILATURAHMI KAPOLDA KEPRI KEPADA TOKOH MASYARAKAT

” Kami akan bagikan langsung ke masyarakat yang benar benar membutuhkan agar tepat sasaran, sesuai dengan catatan daftar penerima yang telah di data sebelumnya,” terang Sugeng di sela sela kegiatan.

“Diutamakan untuk warga ataupun anggota yang tinggal di dalam kesatuan. Nanti kemudian, selebihnya daging hewan kurban akan kita salurkan langsung ke warga di sekitar sini, tutup Sugeng.

(+×)