Bazar Malay Night Festival #2 Diserbu Pengunjung, Sambut Tahun Baru 2023 bersama Keluarga

Batamclick.com, Disbudpar Batam – Bazar Malay Night Festival #2 dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2023, mulai diserbu pengunjung.

Bazar yang dipusatkan di Dataran Engku Putri itu dibuka langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

“Kami mengapresiasi para event organizer yang kreatif dan terus membuat event-event di Batam, salah satunya Bazar Malay Night Festival #2 yang dilaksanakan Event Orgenaizer, T Projec,” ujar Ardi, Jumat (30/12/2022) malam.

Bazar Malay Night Festival #2 ini berlangsung hingga Minggu (1/1/2023) malam. Sepanjang event, banyak kegiatan digelar seperti musik, dance, hingga marcing band.

BACA JUGA:   9.568 Warga Divaksin Hari Ini

“Ini jadi salah satu destinasi wisata pilihan di perayaan pergantian Tahun Baru 2023 di Batam. Lokasinya sangat nyaman untuk liburan bersama rekan dan keluarga,” katanya.

Selain menjadi daya tarik wisatawan, Ardi menilai, Bazar Malay Night Festival #2 berkontribusi meningkatkan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, kegiatan ini menggandeng puluhan Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Pastinya bazar ini menghadirkan kuliner tradisional dan kekinian yang lezat. Bazar ini menjadi pilihan bagi masyarakat Batam untuk menyambut malam tahun baru 2023,” katanya.

Sebelumnya, EO T Project, Zehra, mengatakan bahwa bazar ini pertama kali digelar saat Kenduri Seni Melayu (KSM) 2022 pada Bulan Juli. Ia berharap, adanya Malay Night Festival yang kedua ini menjadi pilihan warga Kota Batam menyambut pergantian Tahun Baru 2023.

BACA JUGA:   BP Batam Terima 4 Penghargaan Stakeholders Award KPKNL 2022

Ia mengatakan, event ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, teman-teman di malam tahun baru nanti. Adapun, kegiatan yang bakal berlangsung seperti performan anak anak kreatif batam’ Tarian, Musik Band, cher Leader dan Marching Band Bahana Barelang.

“Malam tahun baru nyaman bersama keluarga, ayo ke Dataran Engku Putri,” ajak Zehra.