Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Sosialisasi “Tolak Tempat Ibadah Dijadikan Tempat Politik”

BATAMCLICK.COM, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) berserta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) melakukan sosialiasi “Tolak Tempat Ibadah Dijadikan Tempat Politik”. Kegiatan tersebut sendiri ditaja oleh Forkominda, FKUB dan para tokoh agama di Masjid Jamik, Jumat (8/2).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan sosialisasi yang disampaikan melalui pemuka agama yang ada. Guna untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif di Anambas pada umumnya dan Indonesia. Khususnya pada saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan sosialiasi dan kebersamaan dari seluruh pemangku keagamaan dan stakeholder yang lain,” kata Haris.

Menurut dia, melalui media keagamaan dan rumah ibadah sosialiasi dapat diberikan kepada masyarakat. Serta bersama-sama untuk mendinginkan suasana agar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pilpres dapat berjalan dengan baik.

Sosialisasi yang dilakukan lanjut dia, bisa melalui mimbar Masjid, khotbah di gereja, juga agama lain. Agar mampu memberikan siraman rohani yang mampu menyejukkan umat.

“Para pemuka agama ini mampu menjadi penyejuk kepada umat yang dibimbingnya saat Pilkada nanti sehingga keadaan dapat aman dan kondusif,” ucapnya.

Dalam menyukseskan Pemilu dan Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang tambah dia, bukan hanya tanggung jawab dari pihak-pihak yang berkompeten saja seperti KPUD dan Bawaslu, pihak keamanan TNI/Polri dan lainnya.

“Semua lini yang ada dimasyarakat, harus bersama-sama menjaga kondusifitas agar jalannya Pemilu lancar dan situasi tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Maka dari itu, melalui spanduk yang diarahkan dari pusat, TNI/Polri serta stakeholder yang ada, maka diajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif pada saat demokrasi berlangsung.

“Mari kita bersama memberikan hak pilih pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang. Agar masyarakat kabupaten kepulauan Anambas dapat memberikan kontribusi pada negara ini melalui tingginya partispasi Pemilih,” jelas dia.

Hadirnya dalam kegiatan itu Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK., Perwakilan Lanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa Muhammad Bayanullah, Pemuka Agama dan lainnya. (Kasmir)