Barang Bukti Menumpuk, Ini Permintaan Kepala Kejari Batam Kepada Pemko Batam

BATAMCLICK.COM, BATAM – Banyaknya barang bukti yang menumpuk di halaman belakang Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam membuat parkiran menjadi sempit. Kejari Batam sangat membutuhkan gudang barang bukti sebagai tempat penyimpanan.

Kami sangat berharap kepada Pemko Batam mau menghibahkan bangunan, agar barang bukti yang dilimpahkan dapat tersimpan dengan aman.

“Kami ingin gudang barang bukti, seandainya Pemko Batam mau menghibahkan bangunan, kami sangat senang. Sehingga semua barang bukti dilimpahkan ke kami insyallah bisa terjaga,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedie Tri Hariyadi, saat memberikan sambutan, di halaman Kejari Batam, Kamis (7/2/2019).

Dedie menjelaskan, terlalu banyaknya barang bukti kendaraan bermotor di halaman belakang, barang bukti kendaraan bermotor tersebut ada yang dirampas untuk negara dan diajukan proses untuk dilelang.

“Seandainya diizinkan lahan di belakang kejaksaan bisa kita gunakan untuk pengembangan,” ungkap Dedie.

Selain itu, Dedie juga menyampaikan, seandainya ada hibah kendaraan pickup yang tidak digunakan pemko bisa digunakan pihaknya. Agar nanti barang bukti yang menumpuk di sini bisa kita antar ke rumah-rumah pemiliknya.

Sedangkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menanggapi permintaan dari kejaksaan, tentang gedung tempat penyimpanan barang bukti.

“Tenang saja. Insyallah dalam APBD-Perubahan 2019 ini kita akan ajukan. Semoga bisa dilaksanakan,” janji Amsakar dalam pidato sambutannya.

Amsakar juga mengatakan, soal permintaan lahan parkir tersebut akan kita kaji ulang. Soal taman aspirasi ini, tapi prinsipnya menurut saya tidak juga terlalu banyak apabila dilakukan pemotongan di samping sebelah ujung dari taman aspirasi.

Rencananya di sini taman aspirasi akan dijadikan tempat demonstrasi tapi ternyata tetap juga di halaman pemko. Untuk selanjutnya nanti akan kita sampaikan ke Pak Walikota Rudi.

Sementara, mengenai hibah kendaraan pickup, Amsakar akan mengecek dulu ke bagian umum atau Satpol PP Batam. “Insyallah kita bantu,” tuturnya. (el)