Ayo Datang dan Ramaikan Acara Millenial Road Safety Festival di Alun-Alun Engku Putri Batam

BATAMCLICK.COM, BATAM – Salah satu program Polda Kepri yaitu Millenial Road Safety Festival yang sudah digelorakan oleh Pemerintah. Dalam hal ini Polri dan juga merupakan Program kerja Korlantas Polri untuk melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 2 Februari 2019 sampai dengan 31 Maret 2019.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, SIK., didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, mengatakan untuk kegiatan tersebut hari puncaknya berlangsung pada 24 Februari 2019 bersamaan dengan pelaksanaan di Provinsi Riau, Sumbar, dan Maluku Utara.

“Hari puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival adalah tanggal 24 Februari 2019. Banyak kegiatan yang akan diadakan, mulai dari pukul 06.00-17.00 WIB bertempat di Alun-Alun Engku Putri,” ujar Roy di Mapolda Kepri, Rabu (7/2/2019).

Roy menjelaskan apa saja kegiatan yang akan diadakan pada tanggal 24 Februari nanti, yaitu event dari Program Korlantas Polri. Ada 5 kegiatan wajib yang akan dilaksanakan yang pertama adalah Jalan Sehat, Senam Kolosal Millenial Road Safety, Enterpreneur Millenial Expo, Safety Riding dan Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan. Khusus di Kepri kita akan menambahkan kegiatan untuk menarik para kaum Millenial dengan Tari Zapin dan Senam Maumere, tari Zapin sendiri merupakan suatu kearifan lokal tarian budaya di Provinsi Kepri.

Sedangkan untuk kegiatan Polda Kepri sendiri akan ada tambahan kegiatan lain, seperti Kegiatan Millenial Road Safety Band Competition, Millenial Road Safety Mural/Grafity Competition, Millenial Road Safety Car Competition, Millenial Road Safety Motorcycle Competition, Millenial Road Safety Photography Contest, Student Millenial Road Safety Gymnastic Competition, Student Millenial Road Safety Marching Band Parade, Millenial Road Safety Instagram Photo Contest, dan Millenial Road Safety Creative Design Competition, serta Millenial Enterpreneur Expo Appreciation (Top3&The Most Favorite) Millenial Road Safety Fun Rally.

Pada hari yang sama juga akan diadakan kegiatan Show Off antara lain Show Off dari PJR/Tim Motoris Polda Kepri dan Polresta, Free Style Motor, Slalom, Gokart, Drifting dan Car limbo.

Untuk pelaksanaannya tersebut tidak hanya kaum millenial dapat mengikuti kegiatannya. Orang tua dan kaula muda, serta para wanita dan pria, beserta seluruh keluarga bisa hadir dan menikmati kegiatan ini.

Pokoknya satu harian itu kita benar-benar mendapatkan hiburan gratis, semua kalangan bisa meramaikan kegiatan ini.

Ada juga kegiatan lainnya yang diisi dengan Band Lokal, Female DJ dan untuk Host atau pembawa acaranya sendiri. Tentunya sudah pasti semua masyarakat Batam mengenalnya. Dia adalah seorang artis dan host terpopuler di kalangan artis. Mereka adalah Andre Stinky dan Chika Jessica.

Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat dapat hadir pada kegiatan tersebut. Karena selain mendapatkan hiburan kita juga ajan mendapatkan kupon yang mempunyai banyak Door Prize.

Doorprizenya berupa sepeda motor sebanyak 25 unit, sepeda MTB sebanyak 65 unit, kulkas 10 unit, kompor sebanyak 5 unit, kipas angin 10 unit dan handphone 15 unit. Ditambah lagi hadiah-hadiah lainnya, akan diusahakan untuk Door Prize sebanyak-banyaknya.

Kita juga sudah koordinasikan dengan instansi terkait. Satuan TNI, Komunitas-komunitas Masyarakat, Paguyuban-paguyuban dan anak-anak sekolah dilibatkan semua untuk meramaikan terutama yang umurnya millenial.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. R Erlangga menambahkan, akan ada juga aksi yang memukau dari tiga orang Polwan Polda Kepri. Aksi tersebut adalah Terjun Payung yang akan dilakukan diketinggian 6000 feet.

“Kita menargetkan sebanyak 60 ribu orang yang turut hadir untuk memeriahkan kegiatan  Millenial Road Safety Festival secara langsung di Alun-Alun, Batam Center. Acara yang merupakan acara kita dan untuk kita ini bertujuan agar masayarakat Kepri peduli dan mempunyai kesadaran untuk tertib berlalu lintas,” ujar Erlangga.

Karena generasi Millenial sangat rentan menjadi korban lakalantas. Keselamatan terhadap anak-anak kita, adik-adik kita pada usia Produktif, mereka yang selama ini menjadi korban kecelakaan.

Erlangga menegaskan, bahwa sebanyak 57% usia produktif menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Sangat disayangkan, jangan sampai kita kehilangan generasi untuk beberapa tahun kemudian generasi kita habis dikarenakan menjadi korban kecelakaan lalu lintas. (el)