Peresmian RS St. Elisabeth Sei Lekop Timbulkan Perasaan Senang Serta Ragu Untuk Warga Sagulung

BATAMCLICK.COM – Senang dan masih ragu, inilah yang ada dihati warga masyarakat Sagulung, atas peresmian Rumah Sakit St. Elisabeth Sei Lekop.

Hal tersebut dikarenakan sempat beredarnya edaran dari BPJS bahwa rumah sakit tersebut tidak bisa melayani BPJS Kesehatan.

“Kita sangat senanglah, di tempat kita ada rumah sakit. Jadi kalau urgent atau kritis tidak perlu jauh-jauh, minimal bisa mendapatkan pertolongan pertama,” kata Herna Tamba, warga Kavling Flanboyan, Jumat (10/1/2019).

Herna mengatakan, jarak rumahnya dari Rumah Sakit Elisabeth tidak sampai dua menit, jadi kalau keadaan darurat bisa cepat.

“Kalau ke RSUD EF dan ke Graha Hermine masih jauh, bisa lima sampai 10 menit, jadi kalau keadaan darurat bisa habis dijalan,”kata Herna.

Saat diberitahukan Tribun bahwa St.Elisabeth sudah bisa melayani peserta BPJS, Herna mengaku sangat senang.

“Wah berati enaklah, kalau ada apa -apa langaung ke sana ajalah, nanti bisa lah dipindahkan rujukan rumah sakitnya,”kata Herna.

Di tempat terpisah Lisna Herawaty, mengatakan sangat senang dan sangat bangga di daerah mereka ada rumah sakit.

“Yang pertama kita sangat senang, kita bukan berharap sakit dan kita juga tidak mengharapkan itu, tapi kalau ada rumah sakit otomatis daerah kita sudah maju,” kata Lisna.

 

Artikel dilansir dari TribunBatam