Hubungi Call Centre Ini Jika Lampu Jalan Batam Mati

BATAMCLICK.COM – Tak sekali atau dua kali, lampu jalan di Batam padam. Hal ini membuat kekhawatiran tersendiri bagi pengguna jalan, khususnya kaum hawa.

Apalagi jika berkendara pada malam hari, di saat kondisi jalan sepi. Parahnya lagi di titik rawan kejahatan.

Sebut saja Rita, misalnya. Beberapa waktu lalu, ia melintasi jalan di Bukit Daeng, Tembesi. Saat itu, lampu jalan di ruas jalan tersebut padam.

“Ngeri juga jalan di situ. Lampu di kiri, kanan jalannya mati. Sudah beberapa tiang lampu, baru hidup,” kata Rita, Rabu (5/12/2018).

Tak hanya di Bukit Daeng, di kawasan lainpun begitu. Seperti Tiban, Sei Panas, dan lainnya.

Menanggapi kondisi lampu jalan sering padam, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Batam, Yumasnur, tak membantahnya.

Ia mengatakan, padamnya lampu jalan ini bukan kesengajaan dari pihaknya. Biasanya disebabkan beberapa hal.

Di antaranya, ada pekerjaan galian tanah yang berdampak pada putusnya kabel jaringan lampu. Ada lagi karena pencurian kabel sampai gara-gara ulah tangan usil.

“Ada yang geser timer lampunya. Ini terjadi juga. Orang berdiri di jalan, tak mau dia terang-terangan. Maunya gelap-gelapan,” kata Yumasnur.

Paling parah, karena aksi pencurian kabel yang dilakukan orang tak bertanggungjawab. Dari dinasnya sendiri, cukup kewalahan mengatasi hal ini. Di sisi lain, lampu jalan tersebut sudah disetting menyala dari pukul 18.00-06.00 WIB.

Terhadap hal ini, Yumasnur mengajak peran serta masyarakat agar segera melaporkan ke dinasnya, apabila menemukan lampu jalan padam. Ini untuk kepentingan bersama.

“Kita punya call centre. Kalau ada lampu jalan padam, bisa sms ke 081990999187. Nanti secara otomatis pusat informasi akan menyebarkan laporan ini ke semua teknisi kita, termasuk ke saya,” ujarnya.

Perbaikan lampu jalan, bisa dilakukan pada malam hari itu juga atau pada besok harinya. Tergantung permasalahan di lapangan.

“Orang kita keliling 24 jam. Perbaikan bisa dilakukan malam itu atau siang hari,” kata Yumasnur.

Artikel dilansir dari TribunBatam