TMMD Reg Ke-103 Selesai, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

BATAMCLICK.COM – TMMD REG KE-103 KODIM SLEMAN: Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 hari Rabu 1 secara resmi ditutup oleh Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni. di lapangan desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrem 072 Pamungkas, Kasad Jendral TNI Mulyono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi mensukseskan TMMD Reg ke-103 tahun 2018.

Menurutnya TMMD Reg ke-103 ini telah menunjukkan hasil cukup signifikan, terlihat dari tercapainya pembangunan fisik sarana, prasarana dan penyuluhan yang telah dirasakan masyarakat secara nyata.

“Selanjutnya kita harus berusaha agar program TMMD Reg ke-103 yang merupakan program lintas sektoral antara TNI  depeartemen, pemerintah daerah dan masyarakat ini bisa bertahan, sehingga secara bertahap tapi pasti masalah di desa bisa kita selesaikan,” ungkapnya seperti yang dibacakan Danrem.

“Kemauan masyarakat untuk menggunakan dan merawat serta melanjutkan pembangunan yang telah dirintis ini adalah tujuan paling penting dari TMMD Reg ke-103 kali ini,” pesannya.

Sementara itu dalam paparannya dihadapan muspida, Dandim 0732 Sleman, Letkol inf Diantoro S.IP menjelaskan sasaran kegiatan fisik yang telah dibangun di Balecatur diantaranya pembangunan talud jalan sepanjang 1 km,corblok,pembuatan  poskamling,RTLH,Rehab masjid dan poskamling. Selain itu ada pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat diantaranya mengenai pemasyarakatan tentang, kesehatan, pertanian dan lainnya.

“Semuanya dapat terselesaikan dengan baik berkat kerjasama dengan masyarakat Partisipasi masyarakat luar biasa, ini akan menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ujar Dandim.

Warga lainnya misbah, juga mengucapkan sangat berterimakasih kepada Kodim 0732 Sleman atas pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh TNI bersama masyarakat. Menurutnya hal ini akan mempercepat mobilitas warga yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di desa.

“Ini adalah bentuk kontribusi positif TNI kepada masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0732 Sleman. Dengan kegiatan ini hubungan emosional TNI dengan rakyat menjadi lebih dekat dan akrab, TNI begitu menyatu dengan masyarakat” katanya.