Siswa SMK Gamping Tertib Lalulintas

BATAMCLICK.COM – TMMD REG KE-103 KODIM SLEMAN: Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim Sleman menggandeng Sat Binmas Polres Sleman melaksanakan kegiatan penyuluhan yang dipimpin oleh kanit Bintibmas Aiptu Sri Muryanti dan anggota melakukan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja dan radikalisme di SMK Muhammdiyah Gamping.

Aiptu Sri Muryanti mengimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang dibawakan oleh anggota Sat Binmas ini juga menekankan tentang bahaya narkoba, sex bebas, dan tawuran antar pelajar dan tertib lalulintas.

Sekarang TMMD Reg ke-103 telah berakhir, dan hasil dari sosialisasi kenakalan remaja nampak hasilnya, anak anak siswa SMK Muhammadiyah gamping terlihat lebih disiplin dalam berkendaraan, memakai helm dan melengkapi kendaraanya.

Anto, siswa kelas XI, saat ditanya rekan media mengatakan”semenjak mengikuti sosialisasi tentang kenakalan remaja saya selalu mengingat pesan ibu Sri Muryati untuk selalu menjaga diri dan menghindari pergaulan yang merugikan”.

Minimalisir kenakalan dan tindak kriminal sehingga tercipta generasi muda yang disiplin dan berguna bagi bangsa tercinta, tambahnya.