Suguhan Ala Desa Pasudan Untuk Tamu Kehormatan

BATAMCLICK.COM, Rembang-Legen (Air sadapan dari bunga tanaman Siwalan), menjadi salah satu minuman Favorit untuk sajian tamu yang datang, di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Hari ini setelah Tim Wasev Pusterad tiba di Poskotis TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang, di Desa Pasedan, langsung dijamu oleh Kusman (Kepala Desa Pasedan) dengan membawakan minuman Legen dan diminum bersama-sama di ruangan tamu Poskotis TMMD Reg-103.

Bukan hanya Kusman yang memberikan wujud penghormatannya kepada tamu, tetapi ketua Tim Wasev Pusterad Brigjend TNI Arif Susilo pun ikut berbagi dengan memberikan Legen tersebut kepada Kapolres Rembang yang ikut tergabung dalam rombongan beserta Forkopimda. Kamis (8/11)

“Legen memang salah satu, minuman khas Pasedan, karena kebetulan tanah sini sepertinya baik dan cocok untuk tanaman Siwalan,” kata Kusman Kades Pasedan.

“Sebenarnya ada lagi makanan khas sini, yaitu Durian. Berhubung belum musimnya ya kami tidak bisa menyajikannya, tapi kalau dihidangkan bersamaan dengan minuman Legen, kalau kebanyakan ya bisa tambah pusing, soalnya mempunya efek sama panasnya apabila dimakan.” Pungkasnya. (d.0720)

Mungkin Anda juga menyukai