Pengemudi dan Anaknya Selamat Dari Kebakaran Mobil Yang Dikendarai

kobaran api menghanguskan mobil yang dikendarai Hafni, Jumat pagi (9/11) di Kampung Harapan Kecamatan Tebing.

kobaran api menghanguskan mobil yang dikendarai Hafni, Jumat pagi (9/11) di Kampung Harapan Kecamatan Tebing.

BATAMCLICK.COM: Hafni Hastuti (37) kaget bukan kepalang melihat mobil yang ia kendarai terbakar tanpadiketahui penyebabnya, Jumat pagi (9/11) sekira pukul 07.15 WIB di wilayah Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing.

Peristiwa itu bermula ketika Hafni dalam perjalanan dari rumah untuk mengantarkan anaknya, Danis (7) ke sekolah, dengan menggunakan mobil merek Ford Fiesta bernomor polisi BP 1514 QY.

Saat melintasi wilayah Kampung Harapan, ia mampir sebentar ke toko Laris Manis untuk membeli sesuatu, kondisi mesin mobil tidak dimatikan dan anaknya masih berada didalam mobil.

Dari sekitar toko tempatnya berbelanja yang hanya berjarak 10 meter, Hafni melihat percikan api keluar dari bawah mesin mobil, anaknya pun langsung turun dari mobil dan Hafni berlari membuka pintu mobil untuk mematikan mesin.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, Hafni sempat meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mematikan api. Api baru bisa dipadamkan setelah dim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dengan cepat.

“Dugaan sementara korsleting mesin. Beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa, anaknya yang berada didalam mobil sempat keluar, ketika api sudah mulai tampak berkobar,” kata Budi.

Setelah berhasil dipadamkan, pada bagian depan atau posisi mesin tampak gosong dan tak utuh lagi. Sedangkan kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp90 juta.

Bagian depan mobil yang dikemudikan Hafni gosong, usai dilalap api di Kampung Harapan Kecamatan Tebing, Jumat (9/11)

Bagian depan mobil yang dikemudikan Hafni gosong, usai dilalap api di Kampung Harapan Kecamatan Tebing, Jumat (9/11)

“Atas kejadian ini saya menghimbau kepada semua pengendara khususnya kendaraan roda empat, untuk selalu mengecek secara rutin kondisi kendaraannya, terutama yang berkaitan dengan pelistrikan. Siapa tahu ada kabel yang terkelupas, sehingga bisa memicu arus pendek,” imbuhnya.

Dia pun menyarankan agar para pengemudi mematikan mesin ketika parkir. Tak kalah pentingnya, jangan meninggalkan anak atau penumpang didalam mobil.(gan)

Mungkin Anda juga menyukai