Kodim dan Pemkab Sepakat Deklarasi Karimun Bebas Sampah

Foto bersama usai deklarasi Karimun Bebas Sampah, Jumat (9/11) di Coastal Area

Foto bersama usai deklarasi Karimun Bebas Sampah, Jumat (9/11) di Coastal Area

BATAMCLICK.COM: Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menjadi promotor deklarasi Karimun Bebas Sampah, bersama Pemerintah Kabupaten Karimun, yang digelar di Coastal Area, Jumat (9/11).

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Arm. Rizal Analdie, mengatakan, deklarasi tersebut adalah sebagai tindaklanjut dari intruksi Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema.

“Sebagai bukti bahwa kita telah menggelar deklarasi Karimun bebas sampah, maka dilaksanakan video conference (vicon) bersama Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema. Tadi juga kita bersama-sama dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, serta beberpaa FKPD lainnya. Tujuannya untuk menjadikan wilayah Kepri khususnya Karimun bersih dan bebas sampah,” kata Rizal.

Kata dia, deklarasi tersebut juga tidak hanya sebatas seremoni saja, tepai lebih dari itu adalah mengajak masyarakat agar sadar akan menjaga kebersihan lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan didarat atau dilaut.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku sangat mendukung agenda yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, yang sejalan dengan program pemerintah daerah yakni Karimun Bersih.

“Mudah-mudahan masyarakat pun sadar akan menjaga kebersihan lingkungan. Sejalan dengan perda kebersihan yang sudah kit sahkan,” harap Rafiq.(gan)

Mungkin Anda juga menyukai