Karateka Shindoka Karimun Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Karate Asia Pasific

Foto bersama Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari saat melepas keberangkatan Chogun untuk mengikuti kejuaraan karate Asia Pasific, Senin (5/11) didampingi Ketua Shindoka Kepri, Nyimas Novi Ujiani di Gedung Dispora Karimun.

Foto bersama Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari saat melepas keberangkatan Chogun untuk mengikuti kejuaraan karate Asia Pasific, Senin (5/11) didampingi Ketua Shindoka Kepri, Nyimas Novi Ujiani di Gedung Dispora Karimun.

BATAMCLICK.COM: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Sukari melepas satu-satunya atlet karate di Kepri dari perguruan Shitoryu Indonesia Karate (Shindoka), untuk diutus mengikuti kejuaran karate Asia Pasific yang digelar di Jakarta, Senin (5/11) didampingi ketua Umum Shindoka Provinsi Kepri, Nyimas Novi Ujiani di Gedung Dispora Karimun.
Dalam kesempatan itu, Sukari mengaku sangat bangga atas utusan yang dikirim dalam perhelatan karate level internasional itu. Terlebih satu-satunya atlet dari Kabupaten Karimun dan Provinsi serta membawa nama Indonesia, yang akan berlaga pada 21 November mendatang di Jakarta.
“Satu-satunya atlet yang diutus ini, akan mengikuti TC atau pemsuatan latihan di Tangerang sejak hari ini sampai sehari sebelum bertanding atau 20 November mendatang. Kita patut berbangga atas utusan yang dikirim dalam event internasional ini,” kata Sukari.
Sebelum mengikuti kejuaran karate asia pacific di Jakarta, atlet bernama M Chogun Miyagi nantinya juga akan memperkuat kontingen Kabupaten Karimun, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri dalam bulan ini juga.
“Jadi persiapan kita itu tadi, Chogun akan mengikuti TC mulai hari ini dan lansgung kita berangkatkan ke Jakarta. Dia akan bergabung dengan 10 atlet karate lainnya dari berbagai Provinsi. Atlet kita ini nanti ikut pada cabang Kata Beregu,” jelas Sukari lagi.
Ketua Umum Shindoka Provinsi Kepri, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, diutuskan M Chogun Miyagi mewakili Indonesia dan membawa nama Kabupaten Karimun, karena telah terbukti meraih segudang prestasi.
“Kali ini Chogun mengikuti ajang internasional pada kejuaran karate Asia Pasific. Ini patut kita apresaisi setinggi-tigginya, karena merupakan kesempatan emas bagi kita,” ucap Novi.
Sebelum mengutus Chogun, Shindoka Provinsi Kepri telah mempersiapkan dengan matang. Mulai dari latihan ekstra dan rutin, serta mendapat dukungan fasilitas gedung untuk latihan.
Kata Novi, saat ini telah ada 300 anak didik di perguruan Shindoka Kepri yang berkedudukan di Kabupaten Karimun. Seluruh Kabupaten Kota juga telah mulai terbentuk.
Sementara, M Chogun Miyagi alias Chogun mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang. Dan masih akan mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) selama 10 hari di Tangerang.
“Alhamdulilkah saya sudah siap dan akan mengikuti TC sebelum bertanding. Saingan terberat adalah Jepang, Hongkong dan Iran. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Mohon doa dan dukungannya,” harap Chogun.
Beberapa prestasi yang pernah diraih Chogun seperti juara satu kejuaraan shitorio 2017 di Jakarta, juara 1 kejuaraan karate di Singapura tajun 2012, juara 1 kejuaraan karate di Malaysia dan banyak lagi.(gan)

Mungkin Anda juga menyukai