Sebelum Ditangkap di Botania, Lilis Ganggu Anak-anak di Bandara

BATAMCLICK.COM: Kasus percobaan pencukikan seorang balita yang terjadi di Botania Garden, Blok F, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota masih terus di dalami pihak Kepolisian.
Lilis (40) yang diketahui berasal dari Cianjur yang diduga melakukan percobaan penculikan terhadap ZK yang masih berusia 16 bulan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, didampingi Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus menjelaskan, kejadian berawal pada saat Lilis Hasanah tiba di Bandara Hang Nadim Batam (02/11/2018), dan keesokan harinya (03/11/2018) saat itu pelaku, terlihat mengganggu masyarakat yang berada di bandara dengan memeluk dan mendekati seluruh anak-anak di Bandara Hang Nadim Batam.

“Melihat gelagat pelaku yang meresahkan masyarakat seperti ada gangguan jiwa terhadap pelaku, kemudian ada salah seorang saksi yang membawa pelaku ke pasar botania,” ujar Hengki di Polsek Batam Kota, Minggu (4/11/2018).

BACA JUGA: PENCULIKAN ANAK DI BATAM

MIFTAHUL ULUM TETASKAN GURU BERKUALITAS

Hengki menambahkan, Kejadian pada tanggal (3/11) sekitar pukul 10.00 Wib, Pada hari itu juga diduga pelaku menggendong ZK umur 16 bulan, atas hal tersebut pelaku langsung diserahkan warga ke pihak kepolisian.

“Pada saat diinterogasi lebih dalam, Lilis diduga mengalami gangguan kejiwaan. “Namun pihaknya tidak percaya begitu saja, penyidik dari Polsek Batam Kota masih mengembangkan kasus tersebut,” ungkap Hengki.

Hengki mengatakan pihaknya akan mendatangkan tim Piskologis untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Apabila  yang bersangkutan terbukti bersalah dan tidak mengalami gangguan kejiwaan, maka akan kami proses. Tetapi apa bila memang yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan, Nantinya akan kami kembalikan kepada keluarga untuk diberikan perawatan lebih lanjut,” tambah Hengki.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk lebih berhati-hati dalam menjaga putra-putrinya yang masih di bawah umur.

“Untuk para orang tua harus meningkatkan kewaspadaan, kita tidak perlu cemas, namun harus menjaga putra putri kita yang masih kecil. Orang tua harus memberitahu putra-putrinya agar tidak mau di ajak orang yang tidak dikenal,” tutupnya.(elin)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai