Kaki Saya Kram Untung Ada Satgas TMMD

BATAMCLICK.COM, Rembang – Wati (49), warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Untuk mencukupi kebutuhan air dalam rumah tangganya, dia selalu mengambil air di tempat penampungan warga yang tak jauh dari rumahnya, karena memang disitulah mata air satu-satunya yang masih lancar sampai saat ini.

Serda Heru Sutikno, salah satu Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, yang tinggal di rumah inap warga selama dia bertugas sebagai Satgas TMMD, kebetulan juga mau mencuci pakaiannya.

Sebelum sampai di tempat Heru mengetahui Wati sedang kesulitan mengangkat air yang ada dalam wadah Jiregennya saat berjalan mau menaiki tangga, setelah di tanya ternyata kaki Wati mengalami Kram (Kejang otot).

Selanjutnya Heru memerintahkan Wati untuk melakukan peregangan dan jangan mengangkat beban dulu, kemudian Heru membantu membawakan air yang ada di Jiregen dengan menjinjingnya sampai kerumah.

“Terimakasih banyak atas bantuannya ya pak, biasanya saja tidak seperti itu, mungkin saya terlalu kecapaian dan kurang istirahat”, kata Wati.

“Kalau bapak mau nyuci pakaian, besok-besok titipkan saya saja pak, biar saya cucinya”, pungkasnya.

Lagi-lagi sikap Satgas Reg-103 sangat membantu warga setempat, tidak terasa sentuhan-sentuhan Satgas kepada warga masyarakat di sekelilingnya, menumbuhkan rasa Simpati dan cinta kepada para anggota Satgas.

Program pembangunan Fisik TMMD Reg-103 memang belum selesai, karena baru berjalan separuh dari pekerjaan dan Target waktu yang ditentukan, tetapi keberhasilan dan kesuksesan TMMD Reg-103 sudah tampak terlihat oleh sikap dan tindakan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reg-103 dalam membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Heru mempunyai sebuah pedoman dalam hidupnya, dan pedoman yang digunakan adalah kata-kata dari saudaranya seorang Intelijen di kesatuan TNI-AD, dia berpesan dan selalu mengingat kata-kata itu, “Berhasil tidak dipuji, gagal di caci maki dan mati tidak dicari”.

Jadi dalam menjalankan tugas apapun, Heru selalu melaksanakan dan menjalaninya dengan penuh rasa Ikhlas, sehingga dalam dia bekerja tanpa serasa ada beban dan tanpa hambatan. (d.0720)

Mungkin Anda juga menyukai