Cari Pesawat Lion Air, Basarnas Jawa Barat Melesat ke Kepulauan Seribu

BATAMCLICK.COM: Pesawat Lion Air dengan Nomor penerbangan JT 610 Dikabarkan jatuh.

Laporan yang diterima, pesawat tersebut take off pukul 06.20 WIB tujuan Jakarta-Pangkal Pinang.

Mengalamai lost contact pada pukul 06.33 WIB.

Kini, Manajemen Lion Air tengah menyelidiki kabar pesawat mereka yang diduga mengalami hilang kontak pagi ini.

Pesawat yang dimaksud adalah Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (29/10/2018) pagi.

“Saat ini kami masih dalam proses pencarian untuk koordinasi lebih lanjut,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi Kompas.com pada Senin pagi.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kejadian persis dugaan kehilangan kontak itu, Danang belum bersedia memberi penjelasan lebih lanjut.

Danang juga belum mengungkapkan sejak kapan pencarian terhadap informasi tersebut mereka lakukan.

Melansir tayangan Kompas TV, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluyo sedang mengirim tim untuk mengecek kebenaran informasi dari masyarakat tetsebut.

“Saat ini tim sedang mengecek ke lapangan atau titik lokasi yang diduga pesawat yang dikabarkan jatuh tetsebut. Kami mencari titik kordinat sesuai dengan informasi yang diterimanya. Lokasi jatuhnya disebut di air,” katanya.

Sementara, Corporate Secretary Airnav Indonesia Didiet KS Radityo mengatakan, memang ada kehilangan kontak dengan pesawat JT 610.

Untuk saat ini, pihaknya saat ini masih mencari lokasi terakhir yang hilang kontak.

“Saat ini sedang rapat koordinasi. Nanti akan diinfokan lebih lanjut,” ujarnya.

Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang, Danang Priandoko mengatakan, pesawat hilang kontak di perairan laut Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

“Pesawat menuju Pangkal Pinang, namun hilang kontak beberapa menit setelah berangkat,” kata Danang saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Dia menuturkan, pesawat sempat dilaporkan kembali ke bandara Soekarno-Hatta. Namun, pesawat tak jua tiba di Soekarno-Hatta.

Terakhir, pesawat itu terlihat berada di koordinat 05 48.934 S 107 07.384 E Tim pun berusaha mendapatkan kepastian.

“Tugboat dan sejumlah kapal telah bergerak ke sana. Kami belum bisa pastikan jumlah penumpang,” ujar Danang.

Saat ini tim awal operasi SAR dari Basarnas Jawa Barat telah mengirimkan 90 personel ke lokasi untuk titik lokasi kontak terakhir pesawat Lion Air JT 610 yang diduga jatuh di air.

Berikut laporan selengkapnya:

1. PUKUL 06.50 WIB TERIMA TELEPON DARI JATC (BAPAK HAIRUL/0811 1138 841) BAHWA PESAWAT LION AIR C/S PK-LQP FLIGHT JT-610 RUTE JAKARTA – PANGKAL PINANG TAKE OFF PUKUL 06.20 WIB MENGALAMI LOST CONTACT PADA PUKUL 06.33 WIB, KONTAK TERAKHIR PADA KOORDINAT (
2. PUKUL 06.51 WIB BCC MENGHUBUNGI PIHAK LION AIR (BAPAK NUR ANDI/ 0813 8261 1644) BAHWA PIHAK LION AIR SEDANG MELAKUKAN PENGECEKAN DAN AKAN SEGERA MEMBERIKAN INFO PERKEMBANGANYA;
3. PUKUL 07.10 WIB BCC MENGHUBUNGI KANSAR JAKARTA (KAGAHAR BAPAK RAMLI), KANSAR JAKARTA TERIMA INFO DARI VTS TJ. PRIOK PUKUL 07.05 WIB BAHWA TUG BOAT AS JAYA 11 MELIHAT PESAWAT LION AIR 610 JATUH, POSISI TUG BOAT BERADA DI KOORDINAT 05º 49.727 S – 107º 07.460 E (HEADING 40º TIMUR LAUT).

 

 

Artikel ini telah terbit di tribunnews.com

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai