Tim Kejari Batam Tangkap Buronan Penjual Orang

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Dedie Tri Hariyadi (kanan) bersama Tim Intelijen Kejari Batam, mengapit buronan penjual orang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Dedie Tri Hariyadi (kanan) bersama Tim Intelijen Kejari Batam, mengapit buronan penjual orang.

 

BATAMCLICK.COM: Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, bersama Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) RI,  berhasil menangkap seorang buronan yang sudah 4 tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Seprianus Kopong, alias Bapa Rolan, alias Om Anus (59) berhasil ditangkap di kediamannya, di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 08.35 Wita.

Kopong (59) merupakan buronana yang sering melakukan kegiatan perdagangan manusia ke luar Negeri melalui Batam.

Aksi kopong merekrut korbannya dengan cara menjanjikan gaji atau penghasilan yang besar. Sehingga para korban tergiur dengan ajakannya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Dedie Tri Hariyadi mengatakan, penangkapan ini merupakan hasil kerjasama antara Kejari Batam dan tim dari Intelijen Kejagung.

“Terpidana berhasil kami amankan di kediamannya di RT 001 RW 001 Kelurahan Nunbaun, Kecamatan Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan ketika dilakukan penangkapan, Kopong (59)  bersikap kooperatif dan tidak ada perlawanan,” ujar Dedie.

Dedie menambahkan, Berdasarkan putusan Kasasi MA.RI No.1541 K/Pid.Sus/2014 tgl, 26 Mei 2014 silam, Seprianus Kopong (59) divonis penjara selama empat tahun, dan denda sebesar Rp 120 juta, subsidiar selama tiga bulan kurungan.

Setibanya di Batam, terpidana akan langsung dibawa menuju kantor Kejaksaan Negeri Batam, untuk disiapkan semua administrasi lalu selanjutnya terpidana akan kita eksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Batam.(elin)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai