Difitnah Anggota HTI, Sahabat Ustad Somad Nyumbang Rp100 Juta

 

BATAMCLICK.COM: Sahabat Ustad Somad yang disebut-sebut anggota Hizbut Tahir Indonesia (HTI) karena menggunakan topi berlogokan kalimat Tauhid La Illah Ila Allah, saat menyurvey lokasi yang akan dijadikan tempat ceramah Ustad Somad di Jepara, Jawatengah, memberikan sumbangan Rp 100 juta kepada Ustad Somad.

Dua pekan belakangan ini, Umat Muslim Indonesia dan Malaysia, dihebohkan dengan aksi penolakan Ustad Abdul Sommad, saat hendak melangsungkan tausiah di sejumlah daerah khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Penolakan yang dilakukan oleh GP Ansor tersebut, terkait dengan penggunaan atribut Kalimat Tauhid La Illah Ila Allah yang dikenakan oleh salah seorang Sahabat Ustad Somad saat meninjau lokasi yang akan digunakan oleh Ustad Somat untuk berceramah.

Penolakan semakin memanas, takut terjadi gesekan yang semakin meruncing, ustad kondang asal Riau ini, akhirnya membatalkan jadwal ceramahnya di Jawatengah dan Jawatimur hingga akhir Desember mendatang.

Sahabat Ustad Somad yang difitnah sebagai anggota HTI

Pembatalan itu telah disampaikan oleh Ustad Somad melalui video pendeknya yang disebar melalui youtube dan instagram.

Buntut pembatalan tersebut, ternyata sahabat Ustad Somad yang mengenakan topi berlafaskan La Illah Ila Allah itu merasa sedih.

Ia pun selanjutnya mengirimkan uang sebanyak Rp100 juta untuk ustad yang telah memotivasi dirinya untuk semakin istiqomah di jalan Allah.

“Alhamdulillah… ini bukan duit saya, ini duit pemberian sahabat Ustad Somad, dia difitnah sebagai anggota HTI karena menggunakan topi bertuliskan La Illah Ila Allah saat mensurvey lokasi yang akan dijadikan tempat ceramah saya. Fitnah tersebut kini berbuah kebaikan, kemuliaan, karena dia memberikan sumbangan Rp100 juta kepada saya, dan sumbangan tersebut, saya gunakan untuk mendirikan MDA AT-Tauhid di Desa Durian Cacar, Kampung Talang Mamak, Riau ini,” jelas Ustad Abdul Somad dalam video Youtube-nya yang dipublish 20 September 2018.

Dalam rekaman itu, Ustad Abdul Somad pun melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan MDA AT-Taubah tersebut.

“Di sekolah ini nanti anak-anak kita menimba ilmu agama, belajar agama dan belajar yang baik-baik, semoga menjadi anak yang soleh dan soleha,” terangnya.(bosanto)