Polisi Amankan Pemilik Shabu Saat Cipkon di Coastal Area

BATAMCLICK.COM: Berniat menggelar cipta kondisi rutin (copkon) setiap malam Minggu, jajaran Polres Karimun bersama tim dari Polsek Urban Tanjungbalai mengamankan seorang pengendara sepedamotor, yang tengah melintas dijalan Coastal Area, Sabtu (15/9), sekira pukul 21.00 WIB karena memiliki narkoba jenis shabu.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Kata Hengky, pria yang diketahui bernama HL (44) itu diberhentikan di Jembatan Satu Coastal Area ketika tengah mengendarai sepedamotor honda beat dengan nomor polisi BP 2671 SK.

“Waktu diberhentikan saat melintas tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. Tapi ketika diperiksa lebih detail ditemukan narkoba dua paket kecil berikut alat hisap atau bong dan kaca pyrex,” ucap Hengky, Minggu (16/9).

Pelaku bersama barang bukti berupa narkoba dua paket kecil, alat isap shabu, kaca pyrex, korek api dan sepedamotor telah diamankan di Mapolres Karimun untuk proses lebih lanjut.

Kata dia, cipkon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajarannya setiap minggu. Bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat (pekat).

“Kita instruksikan kepada semua Polsek melakukan cipkon, tujuannya untuk mengurangi tindak kejahatan atau kriminal,” ucapnya.

Sasaran dari cipkon menurut Hengky adalah pengendara sepedamotor dan mobil. Dengan target yakni senjata tajam, narkoba dan lainnya.(gan)

Mungkin Anda juga menyukai