Ternyata Siti Badriyah Pernah Tinggal di Kos-kosan Kecil dan Minta Makan ke Tetangga

BATAMCLICK.COM: Pada umumnya, seseorang akan terus berjuang sampai ia mendapatkan kenyamanan yang ia inginkan.

Dari perjuangan yang tidak ada hentinya inilah, kita bisa mendapatkan kisah-kisah inspiratif dari orang-orang sukses.

Tapi yang namanya kesuksesan itu kan ada prosesnya, sedangkan hanya orang-orang beruntung yang tidak perlu melewati proses agar bisa sukses.

Nah, kalau lagi ngomongin soal kesuksesan, rasanya kita harus melihat cerita seorang Siti Badriah dalam menggapai kesuksesan seperti sekarang ini deh.

Nama Siti Badriah mendadak meluncur tinggi bagai roket setelah lagu ‘Lagi Syantik’ yang ia nyanyikan populer.

Bahkan lagunya ini berhasil duduk di posisi 4 dalam tangga musik Billboard YouTube, keren banget nggak tuh?

Tapi seperti orang sukses lainnya, Siti Badriah juga pernah merasakan yang namanya hidup serba pas-pasan.

Penyanyi dangdut berusia 26 tahun itu menceritakan sedikit tentang masa lalunya, masa di mana ia harus merasakan kerasnya hidup di Jakarta.

Siti Badriah menceritakan masa lalunya ini lewat InstaStory di akun Instagram pribadinya.

Cerita ini mengalir setelah penyanyi yang akrab disapa Sibad ini mampir lagi ke apartemen yang sempat ia tinggali, yaitu di Apartemen Kalibata City.

Tapi sebelum bisa tinggal di apartemen, Sibad harus lebih dulu sempit-sempitan bersama seorang temannya di sebuah kamar kost kecil di daerah Tebet.

Kost kecil itu adalah tempat tinggal pertama Sibad ketika baru sampai di Jakarta.

Diakui Sibad, saat tinggal di kost itulah hidupnya sedang perih-perihnya; tidak punya uang, makan minta tetangga, tidak bisa nonton televisi, dan tidur berdempet-dempetan.

Tapi kemudian suatu hari ia melewati Apartemen Kalibata City dan berkata pada ibunya bahwa ia ingin sekali pindah ke apartemen itu karena ada mallnya, dan kesampaian!

Beberapa lama tinggal di sana akhrinya Sibad pindah ke apartemen di Cempaka Putih, yang lagi-lagi sebelumnya pernah ia utarakan kepada ibunya.

Kala itu Sibad berkata ingin pindah ke apartemen di Cempaka Putih karena kamarnya lebih besar daripada sebelumnya.

Sekitar 1 tahun Sibad tinggal di apartemen tersebut sampai suatu hari ia bermimpi untuk bisa tinggal di kawasan perumahan di Kayu Putih.

Dengan kerja keras dan perjuangan tiada henti, Sibad akhirnya benar-benar bisa tinggal di salah satu rumah di kawasan Kayu Putih selama 2 tahun.

Kemudian penyanyi yang sempat tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018 ini punya cita-cita baru, yaitu memiliki rumah sendiri di kawasan Cibubur.

Karena ia selalu berandai-andai punya rumah mewah dan besar seperti yang ada di Cibubur, dan rumah yang ada tangganya.

Dan lagi, impiannya ini terealisasi!

Bukan tanpa alasan Sibad menceritakan sedikit tentang masa lalunya itu, ia ingin ceritanya ini menjadi motivasi untuk orang lain.

“Semangat gaissssssss matahari masih bersinar, jalan masih panjang, jangan pernah TAKUT” tulis Siti Badriah seperti dikutip Grid.ID (13/9/2018).

Netizen yang sudah membaca pengalaman hidup Sibad ini pun termotivasi.

Mereka juga berharap, meskipun Sibad sudah sesukses sekarang, tapi tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong.
Kalau cerita sukses kamu gimana?***