Ini Kenapa RS KPJ Johor Menjadi Rujukan WN Indonesia

BATAMCLICK.COM: Rumah Sakit KPJ Johor, Malaysia merupakan salah satu rumah sakit yang saat ini ramai dikunjungi oleh warga Indonesia, terutama Batam untuk medical chek up.

Hal ini dikarenakan, pelayanan di rumah sakit tersebut jauh lebih ramah, dilengkapi peralatan medis yang lebih modrn serta diagnosa yang diberikan oleh dokter-dokter yang bertugas di rumah sakit tersebut juga lebih akurat.

Mohd Nur Bin Sarif, Marketing Manager KPJ Johor membenarkan tentang banyaknya Warga Negara Indonesia yang berobat ke rumah sakit KPJ Johor.

Saat ini menurut Nur, RS KPJ saat ini juga tengah memberikan paket wisata medis untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-50.

“Paket yang ditawarkan mulai dari paket wisata medis 500 Ringgit atau setara Rp 1.8 jutaan, pemeriksaan yang dilakukan berupa X-ray dada, elektronikardiogram (EKG) jantung, urine, cek darah, tes fungsi jantung, tes fungsi kelenjer gondok dan lainnya, paket ini juga sudah termasuk penginapan gratis 2 hari 1 malam, jadi pasien tidak pusing lagi untuk memikirkan penginapan,” ungkap Nur.

Nur menambahkan, paket wisata medis ini berlaku hingga 30 September 2018, dan hanya berlaku di Rumah Sakit KPJ Johor, sebelum melakukan pemeriksaan medis, pasien diharapkan untuk membuat janji 2 hari sebelum jadwal kedatangan.

“Pasien dari Indonesia, Cina dan negara lainnya memang dianjurkan untuk membuat janji terlebih dahulu, agar pihak Rumah sakit KPJ Johor dapat menyiapkan penginapan dan jadwal pemeriksaan sesuai penyakit yang diderita,” kata Nur.

Ia menjelaskan, pasien Indonesia tercatat paling banyak, kemudian disusul negara Cina dan India. Terhitung pada tahun 2017 sebanyak lebih kurang 13 ribu pasien Indonesia yang memeriksakan kesehatannya di Rumah sakit KPJ Johor.

“Ada tiga keunggulan di Rumah Sakit KPJ Johor, yaitu pusat kanker, jantung dan program bayi tabung, untuk program bayi tabung, biaya yang dikeluatkan sebanyak kurang lebih Rp 100juta dan tingkat keberhasilannya 40 persen,” ungkap Nur.

Nur menambahkan, untuk masalah transportasi, pihak Rumah sakit KPJ Johor menyiapkan transportasi gratis dari pelabuhan Stulang dan bandara Changi. Dan bagi pasien Indonesia, akan diberikan kartu member yang akan mendapatkan diskon sebesar 10 persen untuk rawat inap, 5 persen untuk rawat jalan, gratis penginapan dan diberi kartu perdana agar mudah berkomunikasi,” tutup Nur.(elin)