Canda Tawa sepulang sekolah

Salatiga – Anggota Satgas TMMD Reg 102 Kodim 0714/ Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang menyempatkan diri bersosialisasi dengan warga di sela-sela kegiatannya.
Seperti yang terlihat saat ini, Sertu Slamet anggota Satgas TMMD yang sedang mengobrol dan bercanda tawa dengan anak smp seusai pulang sekolah. Sertu Slamet dan anak- anak tengah asyik berbincang dan bercanda bersama, tampak keceriaan menghiasi wajah anak-anak, sesekali canda tawa terdengar di antara mereka.
Menurut Sertu Slamet, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kesan bahwa TNI itu galak dan serem di hadapan anak- anak, dan sekaligus di sela-sela candaan di selingi dengan cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalis kepada anak-anak.
Menurut Rahmad salah satu anak ,
” Saya merasa senang bisa mengobrol dan bercanda dengan Bapak Sertu Slamet. Ternyata bapak TNI itu baik hati, ramah dan tidak galak. Sesekali bapak Sertu Slamet bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia di masa itu,” ungkap Rahmad.

Mungkin Anda juga menyukai