Muslimat NU Karimun, Ajak Masyrakat Selalu Damai

BATAMCLICK.COM:  Ketua Muslimat Nahdhatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengajak masyarakat untuk tidak membuat kegaduhan, dan menjaga situasi Kabupaten Karimun agar tetap kondusif bersempena tahun politik ini.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan halal bihalal Muslimat NU bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), disejalankan dengan pembukaan festival band Pemuda Kampung Banjar, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Jumat (13/7/2018) di Simpang Empat Mutiara Kecamatan Meral.

 iklan

“Kegiatan halal bihalal ini kita laksanakan bersamaan dengan jadwal pengajian di Kampung Banjar. Maka kami sejalankan juga dengan halal bihalal BKMT Kecamatan Meral. Tujuannya mempererat ukhuwah dan jangan sampai berpecah belah disaat tahun politik ini. Memang kita lihat suhu politik tengah memanas, tapi sebagai masyarakat di bumi berazam mari kita jaga kampung kita,” ajak Novi.

Untuk membuat suasana makin kondusif, dan memberikan ruang bagi para pemuda agar tidak terjerumus pada hal negatif, Novi pun menggelar festival band se-Kabupaten Karimun yang berlokasi di Kampung Banjar simpang empat taman mutiara Kecamatan Meral.

“Mudah-mudahan tujuan kami ini tercapai, memberikan pemahaman dan mengajak generasi muda dalam menjaga situasi Kabupaten Karimun tetap kondusif. Dengan cara memberikan ruang untuk mereka berkreasi,” ucap Novi lagi.

Sementara, tokoh masyarakat Kecamatan Meral, Sabari Basirun yang juga sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karimun menyambut baik agenda yang cukup banyak itu. Mulai dari kalangan majelis taklim, BKMT sampai kepada anak muda juga turut dilibatkan.

“Bagaimana kampung kita ini tetap ramai tapi kondusif, maka kemasan kegiatan seperti ini sangat baik sekali. Ada religiusnya dengan acara halal bihalal dan ada juga acara hiburan bagi kalangan anak muda untuk berkompetisi dalam hal yang positif, agar mereka lebih kreatif,” kata Sabari.

Tentunya, agenda tersebut perlu dorongan dari semua kalangan sehingga kerjasama yang baik pun akan tercipta dan suasana yang kondusif yang diharapkan akan dapat terwujud dengan baik.

“Terimakasih kepada para sponsor, termasuk kepada bagi sahabat saya Capt Samuel Bonaparte Hutapea. Kami berdua ini mantan pelaut tapi peduli dengan kegiatan positif seperti ini,” ucapnya.

Kegiatan itu juga menghadirkan dai dari Kota Batam, Ustadz Jamaludin. Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua NU Kabupaten Karimun, Jamzuri dan ‘Am NU Kabupaten Karimun, Abdurrahman Nurani.(gan)