76 Anak Korban Kebakaran Ruli Beverly Hill Butuh Baju Sekolah

BATAMCLICK.COM: Kebakaran hebat terjadi di kawasan rumah liar (Ruli) depan Perumahan Bervely Hill, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi, menghanguskan 300 rumah yang ada di ruli ini.

Lurah Belian, Kamarul Azmi menyampaikan, data sementara yang berhasil diperoleh, setidaknya ada 595 jiwa dari 192 KK yang menjadi korban kebakaran ini.

Dari jumlah tersebut, ada 48 anak yang duduk di bangku SD, 18 anak di bangku SMP, dan 10 anak yang sekolah di tingkat SMA.

Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan karena hubungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah warga dan menjalar ke seluruh pemukiman.

“Korban jiwa tidak ada, tapi seluruh rumah warga hangus terbakar, kita masih terus memperbaharui data yang ada,” kata Kamarul ketika ditemui di lokasi kebakaran pada Sabtu (14/7/2018).

Saat ini seluruh korban telah diungsikan di halaman gedung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batam. Para korban juga telah mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis yang telah bersiaga di lapangan.

Saat ini tim dari pemadam kebakaran masih terus menyisir lokasi kebakaran, memastikan api benar-benar telah padam. Sebelumnya 15 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.(miksan)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai