Rambut Terlilit Mesin, Gadis Polos itu Menunggu Bantuan Tuan…

BATAMCLICK.COM: Hilang sudah keceriaan Anita (14) remaja putri warga Selat Pintu, Kecamatan Senayan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau ini, kini harus menjalankan perawatan di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekan Baru, Riau. Kulit kepalanya terkelupas, akibat rambutya terlilit dalam mesin pompong, perahu kayu bermesin lambat yang biasa digunakan sebagai tranportasi dari satu pulau ke pulau yang lain, dalam jarak pendek di Kabupaten Lingga.

Salah seorang Tim Sosial Pemuda Singkep yang saat ini setia menemani Anita di RS Awal Bros mengatakan, saat itu Anita sedang berada di dalam pompong penyebrangan.

Siswi SMP ini pun menciduk air laut yang tergenang di dalam pompong (perahu) dan membuangnya ke laut.

Ia sama sekali tak sadar, kalau rambutnya yang terurai ditiup angin dan masuk ke mesin yang sedang berputar.

Kontan saja rambut hitam itu terlilit, Anita pun menjerit karena ikut tertarik ke mesin pompong.

Akibat lilitan dan tarikan mesin itu, kulit kepala gadis berkulit terang ini pun terkelupas.

Oleh pihak keluarga dan Tim Sosial Pemuda Singkep, Anita dibawa ke RS Awal Bros Batam, namun karena lukanya yang cukup parah dan membutuhkan penanganan yang lebih khusus lagi, akhirnya gadis malang ini dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru.

Menurut Tim Sosial Pemuda Singkep, hasil analisa dan pemeriksaan awal pihak dokter, Anita yang akrab dipanggil Ache itu harus dioperasi.

Masalah kedua datang ketika ternyata hingga saat ini , Anita tidak terdaftar dalam jaminan kesehatan masyarakat.

Padahal unuk biaya operasi yang sedikitnya dilakukan tiga kali dan sebanyak-banyaknya dilakukan lima kali, memakan biaya hingga Rp80 juta.

Untuk itu, ia dan pihak keluarga berharap kebaikan hati dari masyarakat Kepri, untuk dapat bersama-sama membantu Anita yang saat ini masih terbujur di rumah sakit.

Adapun bantuan dapat langsung ditransfer ke rekening BNI 0672628860 atas nama Melyanti, atau Bank Riau Kepri 8212104063 atas nama Melyanti. Atau pun secara langsung bisa menghubungi nomor telepon 082171818123 a/n Melyanti.

Selain itu, untuk meringankan beban gadis remaja ini, Tim Sosial Pemuda Singkep juga akan menggalang dana di Simpang Lampu Merah.

Pembaca BatamClick.com yang budiman, mari kita ringankan penderitaan Anita. Saat ini ia sangat membutuhkan uluran tangan kita. Semoga apa yang kita sumbangkan menjadi amal baik dan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT. Aminn.(ravi)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai