BATAMCLICK.COM: TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102, Dusun Ngaglik desa Bonomerto, sudah dirasakan dampaknya secara positif oleh masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, jamban hingga rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), wargapun menyambut hal tersebut dengan penuh sukacita.

Mbah Mustari, salah seorang warga merasa senang dan sangat bersyukur, karena berkat program TMMD ke-102 ini, rumahnya yang sudah dia tempati selama puluhan tahun, dan banyak kerusakan yang belum mampu diperbaiki lantaran kendala biaya, kini diperbaiki oleh TNI.

Pria yang tinggal di dusun ngaglik ini, mengatakan dalam bahasa sehari hari “Kulo mboten ngiro yen griyo kulo badhe di rehab bapak bapak TNI (saya tidak menyangka kalo rumah saya akan di perbaiki bapak – bapak Tentara),” ucapnya dengan mata berkaca-kaca karena sangat senang.

Mbah Mustari juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah mengusulkan rumahnya, menjadi target sasaran program bedah rumah TMMD.

Saya juga berterima kasih pada pemerintah karena mengusulkan rumah saya yang diperbaiki,” sambungnya.

Serda Sunardi salahbseorang Satgas TMMD juga mengutarakan kegembiraannya karena apa yang dilakukan TNI dapat membantu masyarakat.

“Kami juga merasa senang, karena kami dapat berbakti pada masyarakat, apalagi masyarakat desa ini khususnya keluarga mbah turut bahu-membahu dalam bekerja, sehingga pekerjaan pun menjadi lebih ringan dan juga cepat selesai,” ujarnya.

Rehab rumah Mbah Mustari bisa dikatakan cukup cepat, karena lima orang anak mbah dan 9 cucunya ikut membantu dalam merehab.(narto /pendim sala3)