Lantamal IV Terima Kunjungan Basarnas

Foto Penlantamal IV

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, menerima kunjungan Direktur Operasi dan Latihan (Diropslat) Badan SAR Nasional Republik Indonesia (Basarnas RI) Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji di Markas Komando (Mako) Lantamal IV jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (24/5).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait penugasan Dirops Basarnas RI untuk menjadi koordinator operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban Man Over Boart (MOB) dari MV. Sun Princess di Tanjungpinang sejak tanggal 23 sampai 27 Mei 2018.

 iklan

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal IV memperlihatkan kepada Dirops Basarnas RI Ruang Kendali Utama (RKU) Lantamal IV yang berfungsi untuk mengumpulkan, menampilkan, mengkorelasikan, menganalisa dan menyebarkan data terkait kegiatan.

Danlantamal juga menunjukkan ruang operasi dan analisa intelijen, serta dukungan logistik bagi unsur-unsur Lantamal IV. Selepas meninjau RKU, kunjungan dilanjutkan dengan melihat data hasil kegiatan penegakan hukum yang telah berhasil dilakukan oleh jajaran Lantamal IV.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV didampingi Wadan Lantamal IV, dan Asintel Danlantamal IV, sementara Dirops Basarnas RI didampingi Kepala Kantor SAR Tanjungpinang. (rilis)