PTSP BP Batam Masuk 10 Besar Terbaik Versi BKPM

BATAM – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, terpilih sebagai salah satu dari 10 nominee instansi penyelenggara PTSP-PM Kabupaten/Kota terbaik Tahun 2018, dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

BKPM sebelumnya telah melakukan survei dan kualifikasi terhadap 565 instansi penyelenggara pelayanan satu pintu penanaman modal (PTSP-MP) di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) 2018, Rabu, (23/5)

 iklan

PTSP BP Batam diundang oleh BKPM RI untuk melakukan Pemaparan dan Presentasi Pelaksanaan Pelayanan PTSP di bidang Penanaman Modal Tahun 2018 di hadapan Tim Penilai/Juri yang berasal dari berbagai Kementerian/Lembaga, 21 sampai dengan 24 Mei 2018, di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said Jakarta.

Direktur PTPS BP Batam Ady Soegiharto mengatakan, sesuai dengan undangan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI yang kita terima, pihaknya diminta untuk melakukan presentasi tentang PTSP yang dijalankan sehari-hari.

”Kita berharap apa yang sudah ada di PTSP BP batam dan sudah berjalan dapat menjadi yang terbaik, khususnya bisa masuk lima besar terbaik. Sehingga  akan semakin dikenal secara nasional agar dapat menarik investasi,” terangnya.

Penilaian yang dilakukan meliputi aspek antara lain Aspek Materi (60%), Aspek Kemampuan Interaktif (20%) dan Penguasaan Materi Paparan (20%).

Selain itu, BP Batam juga memaparkan keunggulan aspek kelembagaan, aspek Sumber Daya Manusia, aspek Sarana Dan Prasarana serta langkah startegis yang akan dilakukan daalam peningkatan penyelenggaraan PTSP.

Tidak semua Kota mendapatkan undangan istimewa tersebut. Untuk tingkat Kota/KEK/KPBPB, dari 106 seluruh PTSP yang ada di Indonesia, yang diundang hanya yang terbaik. Dalam hal ini ada 10 Kota/KEK/KPBPB masuk kategori terbaik se-Indonesia.

Dari 10 yang masuk kategori terbaik saat ini, akan dipilih 5 yang paling terbaik se-Indonesia.

“Saya mengucapkan rasa syukur, dan berterima kasih kepada pimpinan serta teman teman BP Batam sekaligus DPM PTSP Kota Batam,” katanya.

Menurut Andy, untuk mencapai sukses, pihaknya bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk melayani dan sebagai pelayan masyarakat dan investor melalui mal pelayanan publik. (andi)