Dishub Mantapkan Kelancaran Arus Mudik

BATAM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam sudah melakukan dua kali rapat koordinasi terkait keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran yang diperkirakan akan berlangsung sekitar 26 hari lagi.

Kepala Dishub Kota Batam Yusfa Hendri menjelaskan, dua pertemuan bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) menghasilkan kesepakan untuk membentuk pos pengamanan di titik-titik yang memang menjadi perhatian pemerintah dan pihak keamanan.

 iklan

Ditemui di Kantor DPRD Kota Batam, Batam Centre, pada Jum’at (18/5) Yusfa mengatakan, titik-titik pos pelayanan terdiri atas empat pos pelayanan di Pelabuhan Sekupang di Kecamatan Sekupang, Harbour Bay di Kecamatan Lubukbaja, Pelabuhan Batuampar, dan Bandara Internasional Hang Nadim.

Sementara tiga lokasi untuk pos pengamanan berada di kawasan pelabuhan Internasional Batam Centre, kawasan pusat perbelanjaan Nagoya di Kecamatan Lubukbaja, dan di Jembatan 1 Barelang, Kecamatan Bulang.

“Terkait angkutan lebaran nanti, kita sudah lakukan pertemuan dengan pihak terkait, untuk masalah keamanan dan pelayanan. Beberapa lokasi sudah kita tentukan untuk pengamanan dan pelayanan,” kata Yusfa.

Lebih jauh, Yusfa menjelaskan nantinya tugas dan fungsi tim pengamanan dan pelayanan di titik yang telah ditentukan ini, akan mengawasi praktek percaloan tiket, ketersedian armada dan tiket, dan yang tidak kalah penting adalah pengawasan harga tiket, baik itu tiket kapal maupun pesawat. (miksan)