Polresta Barelang Perketat Pengamanan

BATAM – Aksi teror terhadap Mapolda Riau pada Rabu (16/5) pagi membawa pengaruh pada peningkatan kewaspadaan terhadap kemungkinan kejadian serupa di daerah lain. Seperti di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sendiri, pengamanan di Mapolresta Barelang mengalami peningkatan signifikan.

Di Mapolresta Barelang, seluruh pengunjung yang datang wajib menjalani pemeriksaan barang bawaan mereka, jika tidak mereka tidak dibenarkan masuk. Pengunjung juga tidak dibenarkan membawa masuk kendaraan.

Tidak hanya prosedur pengamanan yang diperketat, petugas jaga juga dibekali dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru. Hal ini mengingat mereka menjadi orang pertama yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat luar.

“Pengamanan di Polresta Barelang dilaksanakan dengan ketat, yang sudah berjalan kita tingkatkan lagi,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky ketika ditemui di Mapolresta Barelang pada Rabu (16/5).

Hengky juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dan khawatir, saat ini Polri dan TNI tetap berupaya maksimal menjaga Batam tetap kondusif seperti saat ini. Masyarakat diminta untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, berkontribusi dengan memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang dianggap mengganggu.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu cemas, bersama sama kita tolak paham radikalisme, yang mengancam kita semua. Cukup jadi polisi untuk dirinya, laporkan jika menemukan hal yang mengancam,” kata Hengky.

Status Batam yang saat ini siaga satu lanjut Hengky, memang mengharuskan kepolisian bersikap waspada. Peningkatan keamanan ini tetap akan dijalankan sampai instruksi siaga satu dicabut. (miksan)

Mungkin Anda juga menyukai