Pelindo Bagikan 2.000 Tiket Mudik Gratis

BATAM – PT Pelabuhan Indonesia Persero (Pelindo) I Cabang Batam kembali menggelar Mudik Gratis dari Batam ke Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Aceh. Tahun ini, Pelindo memberikan 2.000 tiket gratis, meningkat 500 dari tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Mudik Gratis Pelindo Batam, Darmawan menyatakan, para peminat sudah mulai mendaftarkan diri sejak Senin (14/5) lalu.

“Syarat yang diperlukan hanya menggunakan E-KTP asli dan KK asli, Tetapi harus orang yang bersangkutan datang langsung mendaftar, untuk menghindari calo” , ujar Darmawan Ketua panitia saat dijumpai dikantornya  Rabu (16/5) siang.

Menurut dia, seluruh persyaratan harus dipenuhi oleh pendaftar untuk mengantisipasi tiket salah sasaran. Pasalnya pada tahun lalu ada sejumlah tiket yang tidak sesuai peruntukkan dan ratusan yang dibatalkan.

“Baru hari pertama pendaftaran dibuka sudah mencapai 400 KK kita hitung saja dalam satu KK ada 5 orang berarti satu hari itu sudah 2.000 kuota calon penumpang yang mendaftar”,ujar darmawan.

Dermawan menjelaskan sampai hari ini data yang sudah terverifikasi ada sekitar 1.700 calon pemudik.

“Sisa kuota bisa saja berubah sewaktu-waktu  karena dari 1700 kuota bisa saja ada yang membatalkan keberangkatan “, tambah darmawan.

Masyarakat yang mengikuti mudik gratis ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal Kelud dengan tujuan Belawan, Medan, dan dilanjutkan dengan bus ke sejumlah kota tujuan.

“Pemudik dapat mengambil tiket pada 7-8 Juni besok, ada beberapa bingkisan seperti kaos, jaket dan topi,” katanya.

Pemberangkatan dilakukan dua kali untuk tanggal 9 dan 11 juni 2018, satu kali keberangkatan 1.000 pemudik. (elin)