Imigran Gelap Malaysia Kabur

BATAMCLICK.COM: Seorang tahanan Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun, Mohd Yazid bin Jamil (40) berhasil kabur dari Rumah Destinasi Imigrasi (Rudenim) Karimun, dengan cara menjebol gembok pintu pada Sabtu (21/4/2018) malam sekira pukul 21.35 WIB.

PLH kepala Kantor Imigrasi Karimun, Riyawanti F ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Tahanan Imigrasi itu merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia. Yang ditangkap pada 12 Februari 2018 silam. Ia diamankan atas kasus tindak pidana keimigrasian, melanggar pasal 113 dan 119 ayat satu Undang-undang nomor 6 tahun 2011, tentang Keimigrasian.

“Dia masuk ke wilayah Indonesia tanpa dilengkapi dokumen yang sah,” ungkap Riyawanti.

Mohd Yazid bin Jamil ditangkap oleh Wasdakim Karimun di RT 003 RW 003 Kampung Baru, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral. Dia memasuki wilayah Indonesia tidak melalui tempat pemeriksaan Keimigrasian.

“Kaburnya Mohd Yazid bin Jamil diketahui oleh penjaga Kantor Imigrasi setelah selesai sholat Isya. Ketika melintasi depan Rudenim Karimun ternyata gemboknya sudah hilang dan WNA tersebut pun sudah tidak berada di dalam,” ucap Riyawanti, singkat kepada wartawan, Senin (23/4/2018) malam.

Pihak imigrasi pun telah berkoordinasi dengan Polres Karimun dan sampai saat ini masih memburu keberadaan Mohd Yazid bin Jamil.

Kepada masyarakat yang melihat keberadaannya diimbau agar dapat melaporkan kepada pihak Imigrasi Tanjungbalai Karimun melalui nomor 081268752415.(gan)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai