Empat Bulan, BP Batam Kantongi Investasi 451 Miliar

BATAMPRO.id – Hingga awal April 2018 kemarin, BP Batam telah mencatat investasi yang masuk ke Batam sebesar 32.500.000 US Dollar atau senilai Rp451.685.000.000,00 (Empat ratus lima puluh satu miliar enam ratus delapan puluh lima juta rupiah).

Investasi tersebut berasal dari delapan perusahaan asing yang bergerak di berbagai jenis industri, antaa lain, plastik, mortal atau beton, daur ulang barang bukan logam, pipa, karet buatan, daur ulang logam dan peralatan teknik.

“Di Januari kita telah membukukan 2 perusahaan baru yang berinvestasi di Batam, Februari ada 2 perusahaan, pada Maret ada 3 tiga perusahaan dan diawal April kemarin ada satu perusahaan,” ungkap Kasubdit Humas BP Batam, Topan.

Kedelapan perusahaan asing ini menurut Topan berasal dari Republik Rakyat Cihina, dengan nilai investasi tertinggi 4 ribu Dollar US per perusahaan.

Jumlah investasi ini, belum termasuk dengan perluasan investasi yang dilakukan oleh PT Cladtex Bi Metal Manufacturing dengan nilai investasi 71.350.000 USD.

“Salah satu yang membuat mereka tertarik berinvestasi di Batam karena kita memberikan kemudahan dalam perizinan melalui layanan i23j dan KLIK,” sebutnya.

i23j sendiri merupakan layanan yang dibuat khusus untuk mempermudah para calon investor maupun investro yang ingin membuka industri atau memperlebar industrinya di Batam.

Dengan sitem ini, perizinan usaha dapat selesai dalam waktu hanya 3 jam, sehingga calon investror tidak perlu repot-repot berpindah dari satu meja ke meja yang lain untuk mendapatkan izin.

Topan yakin, investasi ke Batam akan terus meningkat dengan kemudahan-kemudahan perizinan yang diberikan oleh BP Batam di Mall Pelayanan Publik.(bosanto)