22 Dokter Muda Siap Layani Pasien di Karimun

BATAMCLICK.COM: Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 45 tim medis dan tenaga fungsional se-Kabupaten Karimun. Mereka ditempatkan di berbagai fasilitas kesehatan di 12 Kecamatan dan RSUD Muhammad Sani, Selasa (24/4/2018) di Aula RSUD Muhammad Sani.

 

Dari jumlah tersebut, 22 diantaranya merupakan dokter muda yang baru diangkat, dan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan. Sisanya merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  yang telah ditempatkan di beberapa layanan kesehatan masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu Rafiq berpesan, setelah dilantik hendaknya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan profesi yang dijalani. Dalam pelantikan tersebut juga terdapat beberapa pejabat yang diroling atau dirotasi.

 

“Setelah dilantik agar dapat bekerja lebih baik dan maksimal. Untuk jabatan fungsional kita minta agar memberikan pelayanan optimal di bidang kesehatan, baik itu di Puskesmas ataukah di RSUD Muhammad Sani,” kata Rafiq.

 

Rafiq juga berpesan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun agar dapat menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang menelurkan dokter handal. Sehingga para lulusannya dapat direkrut atau ditarik untuk menjadi dokter di Kabupaten Karimun, yang nantinya akan diprioritaskan di beberapa wilayah terpencil.

 

“Tentu hak nya akan lebih besar, mulai dari tunjangan dan sebagainya. Kalau gaji kan dibayar oleh negara,” jelasnya.(gan)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai