Semangat Prajurit Penjaga NKRI

BATAMCLICK.COM – Helikopter yang membawa Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo bersama Gubernur Kepri DR H Nurdin Basirun, didampingi Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S, Sos, Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi serta  Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE,MM, Minggu (22/4/2018) siang sampai di Pulau Sekatung, Kepri.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam Bukit Barisan ini bersama gubernur dan para petinggi TNI-Polri di Kepri, mengembalikan semangat para prajurit yang bertugas di pulau terluar itu.

“Kalian adalah prjurit-prajurit terbaik dan pilihan, saya bangga kepada kalian, karena tugas kalian benar-benar menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Kebanggaan jendral bintang dua ini juga terlihat ketika ia menyalamai satu persatu prajurit yang bertugas di pulau tersebut.

“Bukan hanya keluarga besar TNI-Polri saja yang bangga kepada kalaian, tapi seluruh rakyat Indonesia bangga kepada kalian,” lanjut Panglima.

Panglima Kodam juga sempat berdialog dengan para prajurit dan menanyakan tentang asal daerah serta keluaraga mereka satu per satu.

“Apakah ada kendala dan hambatan selama kalian bertugas di disini?” tanya Pangdam yang dijawab tegas oleh para prajurit denga “Tidak.”

Pengarahan juga disampaikan Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri yang memberikan kata-kata semangat kepada gafda terdepan penjaga keutuhan NKRI ini.(iksan)