Rental Mobil Berujung Petaka

BATAMPRO.id – Faisal mantan Sekuriti Universitas Batam (Uniba) korban penikaman di kos-kosan Perumahan Sekawan Pemko Batam (sebelumnya tertulis Griya KPN) akhirnya meninggal dunia, Senin (23/4/2018) dini hari.

Informasi yang diperoleh BatamPro.id di lapangan, kasus penikaman tersebut berawal dari hutang-piutang rental mobil.

Korban dikatan pernah menyewa mobil milik Heri (pelaku) dengan tarif Rp250 ribu per hari.

Namun, saat mengembalikan mobil tersebut, korban tidak langsung membayarkan uang sewanya.

Uang itu pun ditagih oleh Heri hingga berhari-hari. Namun tak dapat jawaban yang pasti kapan Faisal akan melunainya.

Hingga akhirnya Heri kehilangan sabar dan mendatangi kos-kosan Faisal bersama dua orang anaknya.

Saat ditemui, Faisal tetap belum bisa membayar dan memberi jawaban yang membuat Heri kesal. Hingga akhirnya penikaman itu pun terjadi di hadapan umum, tepat di depan kos-kosan Faisal.

Setelah pria itu roboh bersimbah darah, Heri dan anak-anaknya tak langsung pergi. Bahkan teman-teman korban sempat meminta tolong kepada mereka untuk membawa Faisal ke rumah sakit.

Namun mereka menolak dan sempat menyumpah-serapahi korban yang sudah sekarat bersimbah darah, lalu kabur dengan mobil Honda CRV hijau miliknya.

Bersukur Wanra yang bertugas di Botania 2 sigap. Mendengar ada warga yang berteriak-teriak minta tolong sembali menunjuk mobil Heri yang melaju, akhirnya belasan pengaman binaan TNI AD itu pun, cepat mengejarnya, hingga akhirnya laju mobil Heri dapat dihentikan di depan toko buku Mini Q masih di kawasan Plaza Botania 2.

Saat diamankan, Hari dan anak-anaknya juga sempat berkilah, kalau mereka justru mau ditembak oleh korban dengan menggunakan senapan laras panjang.

Kini Heri telah meringkuk di balik jeruji besi Polsekta Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus membenarkan prihal penikaman tersebut.

Perwira menengah melati satu ini juga menyesalkan perbuatan pelaku yang gegabah main hakin sendiri, sehingga menghilangkan nyawa manusia.

“”Jangan main hakin sendirilah, karena efeknya merugikan orang lain dan diri sendiri, seharusnya kalau ada permasalahan yang tak bisa diselesaikan, segera lapor ke polisi, piket pelayanan kami buka 24 jam, Bhabinkantibmas kami standby kapan saja masyarakat butuhkan,” ujar Firdaus.

Kepada perangkat RT dan RW, orang nomor satu di jajaran Polsek Batam Kota ini juga berpesan agar lebih memperketat keamanan lingkungan.

“Saya imbau agar melengkapi perumahan dengan tenaga sekuriti, lebih diawasi pengunjung atau tamu, maksud dan tujuannya datang ke perumahan apa, kalau kira-kira ada permasalahan, tolong didampingi, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, bersamalah kita jaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita,” tutupnya.(bosanto)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai