Pesan Rafiq: Jadikan Warna-Warni sebagai Kekuatan Bumi Berazam

BATAMCLICK.COM: KPU Kabupaten Karimun menargetkan partisipasi Pemilu 2019 mendatang harus mencapai 77,5 persen. Target itu sebagaimana yang telah diberikan oleh KPU Pusat.

“Target partisipasi pemilu yang ditetapkan KPU RI kepada KPU Kabupaten Karimun sebesar 77,55 persen. Kami optimis target ini akan mampu kita dapatkan dan kita lewati dengan baik,” ucap Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulthon dalam kegaitan pagelaran seni dan budaya menyongson satu tahun Pemilu 17 April 2019, di Coastal Area, Sabtu (21/4/2018) malam.

Untuk menyukseskan target tersebut, tentunya partispasi dari semua pihak masyarakat sangat diharapkan.

Sulthon juga meyakini dari 71 Desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun akan mampu memberikan dukungan menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang.

“Oleh karena itu, dalam menyongsong pesta demokrasi yang setahun lagi bakal dijelang menjadi momen penting bagi kita semua dalam menentukan pilihan, baik pemilihan DPRD, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan Presiden serta Wakil Presiden. Makanya pagelaran seni dan budaya ini menjadi momen untuk menyongsong pemilu mendatang dirasa sangat penting bagi kami (KPU-red),” kata Sulthon.

Saat ini, KPU telah melaksanakan beberapa persiapan mulai dari tahapan verifikasi partai politik yang telah selesai dilaksanakan, penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi juga telah diputuskan. Yang masih berjalan saat ini hanya tinggal pendataan dan pendaftaran pemilih.

Sulthon pun meminta kepada masyarakat agar proaktif dalam pendataan yang dilakukan tim di lapangan. Pantarlih saat ini tengah bekerja door to door yang nantinya akan disajikan sebagai data pemilu.

“Maka kami mengimbau mari sama-sama kita sambut pemilu 2019 dengan sukacita, bahwa ini pesta demorkasi Indonesia yang harus kita tuangkan di bilik suara nanti,” katanya.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah daerah memastikan akan siaap mendukung KPU dalam menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu. 71 Desa dan Kelurahan dari 12 Kecamatan dipastikan akan siap menyukseskan bersama-sama.

“Tentunya KPU sudah harus bisa menentukan jadwal dengan baik, sehingga tahapan sudah bisa berjalan dengan baik. Semua komisioner KPU ini tidak lama lagi akan berakhir dan akan digantikan oleh yang yang baru. Maka kedepan kerja KPU akan semakin berat, karena nanti hanya akan ada tiga orang komisioner dari lima orang sebelumnya. Maka KPU dituntut untuk menjadi lebih baik,” pesan Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga berpesan, dengan banyaknya warna-warni partai politik akan menjadikan keragaman yang indah di Kabupaten Karimun. Keragaman itu bukan sebagai modal perpecahan, melainkan sebagai modal menguatkan bumi berazam.(gan)