Bupati Karimun Beri Motivasi ke Peserta UNBK

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. dok BATAMCLICK

BATAMPRO.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada para guru pengawas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sederajat di Kabupaten Karimun untuk menjalankan tugas dengan baik dan tidak mengganggu ketenangan para peserta.

“Para guru pengawas tidak dibenarkan memberikan bantuan tertentu. Tetapi sebagai pendamping berikan rasa nyaman, tenang, aman dan tidak memberikan kesulitan itu saja dirasa sudah cukup. Sehingga anak-anak akan memiliki rasa percaya diri dalam menjawab soal yang telah disiapkan secara nasional,” pesan Rafiq dalam meninjau pelaksanaan UNBK pada SMP Binaan (SMPN 2 Tebing), Senin (23/4).

 iklan

Para peserta juga dihimbau agar dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan UN berlangsung dalam empat hari kedepan.

Kata Rafiq, meski UNBK bukan sebagai syarat mutlak kelulusan, tapi paling tidak nilai yang diperoleh para peserta adalah nilai yang bisa dibanggakan.

“Ini lah tujuan saya hadir dan silaturahim memberikan mereka motivasi tadi,” kata Rafiq.

Dia tidak memberikan target khusus bagi peserta UNBK di Kabupaten Karimun. Hanya saja jika memang para peserta diberikan kesempatan dengan kemudahan menjalani UN, maka sudah seharusnya lulus 100 persen dan diharapkan dapat terwujud.

Dalam tinjauannya pada SMP Binaan tersebut, didapati ada 112 siswa yang ikut ujian, sementara perangkat komputer hanya terdapat 28 unit. Sehingga kegiatan UNBK pun berlangsung dalam tiga sift sejak pagi hingga sore hari.(gan)