4 Ribu Warga Selingsing Siap Dukung Walikota Batam

BATAMPRO.id – Masyarakat Batam asal Senayang, Lingga dan Singkep (Selingsing) menggelar acara harlah perdananya di pantai Tanjung Memban, Batu Besar, Minggu (22/4/2018) pagi.

Antusias warga asal tiga kecamatan di Kabupaten Lingga ini yang datang begitu luar biasa, jumlahnya terpantau ratusan orang. Berbagai sajian menu makanan khas Lingga serta seni dan budaya setempat, turut melengkapi rangkaian acara.

 iklan

Ketua panitia, Hendra Asman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Selingsing Batam yang telah turut mensukseskan penyelenggaraan acara ini.

“Terimakasih juga atas dukungan sponsor yang ada,” imbuhnya.

Kata Hendra, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan kehadiran masyarakat Selingsing di kota Batam yang siap berkontribusi, dan mendukung program pemerintah memajukan Batam.

“Harapan kami dari Selingsing bisa bersatu untuk bersama-sama dengan warga lainnya membantu pemerintah dan hidup dengan damai,” ujarnya.

Menurut Ketua Selingsing Batam, Siti Aisyah, di Batam, ada sekitar 4 ribu masyarakat yang berasal dari Selingsing. Kedepan, dia berharap paguyuban yang ia pimpin ini maju, besar dan berjaya.

“Kami minta agar Walikota Batam mendukung kehadiran Selingsing, bersinergi dalam melaksanakan pembangunan Batam,” pintanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang hadir pada kesempatan itu menuturkan, pemerintah perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk wujudkan Batam jadi kota pariwisata.

Maka dari itu, Rudi mengimbau seluruh masyarakat Batam asal Selingsing untuk dapat berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan Batam yang lebih baik dan maju, guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Mari bersama-sama mewujudkan itu semua,” ajak Rudi.

Tokoh masyarakat Selingsing yang juga merupakan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menginginkan seluruh warga Selingsing yang ada di Batam bukan sebagai pendatang.

“Melainkan sebagai warga Batam yang peduli terhadap pembangunan kota,” pungkasnya.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Batam, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, anggota DPD RI, Hardi S Hood, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, Ketua Golkar Kepri Ansar Ahmad, Ketua Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim, Anggota DPRD Batam M Yunus dan Kabid Humas Polda Kepri Erlangga.(iksan)