Zahar Otak Pelaku Kaburnya 4 Tahanan Rutan Karimun

BATAMCLICK.COM: Dari hasil introgasi yang dilakukan petugas Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun terhadap Riky maupun Paizal, diketahui kalau oatak pelaku kaburnya para tahanan Rutan Karimun itu adalah Zahar alias Ubin bin M Yunus.

Zahar merencanakan teknik kabur tersebut menurut Riky sejak beberapa hari sebelumnya.

Mereka pun mengumpulkan segala peralatan yang akan digunakan untuk kabur dari balik jeruji besi itu.

Peralatan-peralatan itu tak lain adalah, gergaji, sendok stenlis yang ujungnya telah ditajamkan, sarung yang biasa mereka gunakan untuk salat, serta alat lainnya yang maih dicari oleh para petugas Rutan.

Keempat tahanan ini berhasil kabur setelah memotong jeruji besi menggunakan gergaji, yang hingga saat ini belum diketahui proses masuk ke Rutannya, Sabtu (21/4/2018) jelang subuh.

Nah, saat para napi dibangunkan untuk shalat, sejumlah napi yang mengetahui kalau Zahar dan teman-temannya kabur, langsung memberitahukan kepada petugas.

Subuh itu pun menjadi kalang kabut, penyisiran diilakukan dari dalam Rutan dan pojok-pojok tembok yang tingginya lebih dari tiga meter tersebut.

Akhirnya Riky yang gagal kabur karena sarungnya lepas ditangkap kembali di pojok tembok Rutan tersebut, sedangkan Paizal, harus menelan ludah dan meringis kesakitan setelah keperkasaannya dirobohkan oleh sejumlah petugas di daerah Sidorejo tak jauh dari Rutan.

Sedangkan Zahar dan Sugianto hingga saat ini masih dalam pemburuan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan, dua orang yang berhasil ditangkap adalah Riky Susanto dan Paizal sekitar pukul 05.30 WIB.

“Dua orang yang ditangkap ini sudah kita amankan didalam kamar terpisah dan masing-masing satu kamar. Untuk jumlah tahanan pada kamar 32 tempat keempat napi tersebut kabur sekitar 40 orang dan yang kabur hanya empat orang. Dengan didalangi oleh Zahar,” kata Eri.(gan)

BACA BERITA SEBELUMNYA:

Sarungnya Lepas, Riky Bertekuk Lutut di Depan Petugas (Rutan Karimun Bobol)

 

Empat Tahanan Rutan Karimun Kabur, 2 Berhasil Ditangkap Lagi!

 

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai