Sarungnya Lepas, Riky Bertekuk Lutut di Depan Petugas (Rutan Karimun Bobol)

BATAMCLICK.COM:  Sarung yang digantung ke tembok itu lepas. Roky pun terjerembab kembali ke lantai halaman Rutan Kelas II B, Tanjungbalai Karimun. Niatnya untuk kabur bersama tiga temannya pupus. Ketika cahaya senter petugas berseliwiran di sekitarnya, pria ini berusaha bersembunyi di balik kardus. Tapi sial, tempat persembunyiannya itu terbongkar, dan ia harus kembali ke balik jeruji besi.

Sementara tiga temannya, bebas menghirup udara segara di luar lapas, karena sarung yang digunakan untuk memanjat tembok rutan setinggi lebih dari dua meter, tidak terlepas.

 iklan

Para petugas dibantu oleh Jajaran Polres Karimun, sigap mengejar mereka. Sekecil apapun informasi yang diterima tentang keberadaan orang yang mencurigakan, langsung dilahap.

Berkat informasi itulah, Paizal salah seorang yang berhasil kabur dapat ditangkap kembali. Paizal ditangkap di daerah Sidoarjo, Kecamatan Karimun, tepat satu jam setelah ia “menari-nari” dari kebebasannya yang tak resmi.

Saat hendak disergap, pria ini nakad melawan petugas. Akhirnya duel pun terjadi. Tapi perkelahian itu tidak imbang, karena sejumlah petugas yang tak ingin buruannya itu lepas lagi, ikut turun tangan.

Akhirnya dengan wajah bonyok-bonyok, Paizal digelandang kembali ke hotel pradeo.

Kini para petuga fokus mencari dua tahanan yang masih melenggang di luar sana.

Mereka adalah Surianto bin Amat Basuki dan Zahar alias Ubin bin M Yunus.(gan)

BERITA SEBELUMNYA:

Empat Tahanan Rutan Karimun Kabur, 2 Berhasil Ditangkap Lagi!