Ini Cara Kapolsek Batam Kota Jaga Kantibmas

BATAMCLICK.COM: Ulama merupakan tokoh yang paling dominan dalam membentuk karakter keimanan dan ketakwaan seseorang, karena dari dakwah-dakwah yang disampaikan oleh para ulama, maka tingkat perbaikan mental dan spritual masyarakat akan semakin tinggi.

Untuk itu pula, Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus menggelar sejumlah  kegiatan yang melibatkan para ulama serta tokoh agama. Salah satu kegiatan yang saat ini sedang digencarkan oleh perwira melati satu itu, adalah Memakmurkan Masjid.

Agenda tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polsek Batam Kota khususnya yang muslim secara rutin dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah setiap hari  kita shalat 5 waktu di masjid, kenapa ini tidak kita sejalankan dengan bertukar fikiran dan menitipkan pesan-pesan kantibmas kepada para ustad, imam, guru ngaji, khatib, mubaligh untuk mereka sampaikan kembali kepada umat, santri ngajinya, jamaahnya,” jelasnya.

Berawal dari situ, maka orang nomor satu di jajaran Polsek Batam Kota ini pun langsung memerintahkan kepada segenap anggotanya, terkhusus para Bhabinkantibmas, untuk melakukan hal tersebut.

“Ya, habis shalat jangan langsung pulang, duduk dulu, ngobrol-ngobrol dengan imam dan pengurus masjid, Insya Allah sangat bermanfaat,” lanjutnya.

Mantan Kasat Binmas Polresta Barelang ini, mengaku rutin melakukan hal tersebut, seperti usai shalat Jumat di Masjid Al Hidayah, Perumahan Puskopkar, Batam Kota, Batam Kepulauan Riau, Jumat (20/4/2018) tadi.

Usai shalat, ia langsung menyalami imam, khatib dan pengurus masjid, mereka pun ngobrol-ngobrol santai di tengah ademnya tempat ibadah tersebut.

“Ya itu, saya titipkan pesan-pesan kantibmas kepada khatib, agar bisa disampaikan pada saat ia berceramah atau menjadi khatib berikutnya, termasuk tentang bahaya penggunaan media sosial jika tidak dikontrol,” ujar Firdaus.

Firdaus yakin, semakin banyak pihak-pihak yang menjadi corong kantibmas, maka akan semakin aman dan tertiblah daerah ini.

“Kalau terus menerus kita mendapat pesan-pesan moral yang sejuk, baik, denga penyampaian yang lembut, maka akan terus terngiang-ngiang di kepala kita, sehingga kalau pun dia memiliki maksud jahat, paling tidak dapat terhidar, karena dia ingat pesan ustad tadi, dia ingat khatib Jumat tadi, walaupun misalnya dia hanya mendengar dari pengeras suara saja,” jelasnya.

Firdaus berharap semua lapisan masyarakat, mulai dari RT, RW, Tomas, Toga dan lainnya, agar tidak bosan-bosannya memberikan pesan-pesan kebaikan bagi orang-orang yang ada di sekeliling kita.(miksan)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai