MANTAP! Insentif RT/RW Segera Naik

BATAMCLICK.COM: Gemuruh tepuk tangan dan sorak-sorai menyamambut janji Bupati Bintan, Apri Sujadi, Senin (16/4/2018) pagi.

Ya Bupati Bintan itu, berjanji akan menaikkan insentif RT dan RW. Ikrar tersebut diucapkannya di hadapan ribuan pengurus RT dan RW se-Kabupaten Bintan dalam agenda Temu Wicara di Gedung Lembaga Adat Melayu, Kijang.

 iklan

Apri Sujadi mengatakan sebagai ujung tombak pelayanan, perangkat RT/RW memiliki peranan strategis dalam menyampaikan program-program pemerintah. Untuk itu dirinya menghimbau untuk terus meningkatkan dedikasi dan pelayanan terbaik ditengah-tengah masyarakat.

“Supaya dedikasi dan pelayanan terbaik sama-sama kita wujudkan ditengah-tengah masyarakat Bintan”, ujar Apri.

Apri menambahkan rencana kenaikan insentif tersebut sudah dibicarakan dengan lembaga DPRD Bintan sebagai kuasa pengesahan anggaran. Adapun rencana tersebut sudah akan dimulai pada APBD Perubahan hingga berjalan ketahun-tahun berikutnya. Apri menjelaskan bahwa kenaikan tersebut berdasarkan keuangan daerah akan mencapai 100 ribu perbulan. Sehingga insentif yang biasanya diberikan pertriwulan tersebut akan mencapai Rp.1.650.000.

“Kenaikannya akan mencapai 100ribu perbulan menyesuaikan dengan anggaran keuangan daerah”, ujar Apri.

Untuk itu, Apri menambahkan bahwa dalam rangka peningkatan insentif diharapkan perangkat RT/RW akan meningkatkan program-program pelayanan lingkungan seperti kebersihan dan Siskamling.

“Supaya program lingkungan seperti kebersihan dan siskamling sama-sama kita jaga bersama”, ujar Apri.

Dalam kesempatan tersebut Apri meminta perangkat RT/RW untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika ada yang merugikan dan mengancam persatuan dilapangan supaya langsung dilaporkan.

“Termasuk isu miras oplosan yang akhir-akhir ini marak diluar, supaya diperhatikan jangan sampai di Bintan” tutup Apri.

Adapun acara temu wicara yang dihadiri ratusan perngkat RT/RW tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad dan Anggota DPRD Hasriawady dari Fraksi Golkar. Dalam kesempatan tersebut Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Dalmasri Syam, Ketua DPRD dan unsur OPD turut membagikan kaos, topi dan tas kepada perangkat RT/RW.***