Kenaikan Pangkat Prajurit TNI Bukan Otomati, Tapi…

BATAMCLICK.COM: Tujuh perwira di jajaran Korem 033/Wira Praja (WP) naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Ketujuh perwira ini pun mendapat ucapan selamat dan pengarahan khusus dari Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos, di Aula Makodim 0316/Batam, Rabu (11/4/2018).

“Saya ucapkan selamat kepada Perwira yang pada tanggal 1 April 2018 kemarin telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” kata jendral bintang satu itu mengawali amanatnya.

 iklan

Dijelakannya, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah hal yang secara otomatis akan diterima, namun merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada satuan, bangsa dan negara.

“Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan suatu kepercayaan dan amanah  dari  Tuhan Yang Maha Kuasa, yang membawa konsekuensi semakin besar tanggung jawab yang diemban,” lanjut Danrem.

Pada kesempatan itu juga, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengingatkan untuk tidak merasa puas dengan apa yang telah didapat.

“Tetap selalu belajar dan berlatih untuk terus meningkatkan kemampuan, agar setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan secara total,” pesannya.

Adapun 7 perwira yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat, diantaranya Kolonel Inf Dwi Maryanto, SE pejabat Kepala Seksi Perencanaan Korem 033/WP.

Laporan korps raport kenaikan pangkat ini juga dihadiri oleh para Kasi Korem 033/WP, Dansat jajaran Korem 033/WP, Kabalakrem dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 033 PD I/BB serta istri perwira yang melaksanaka laporan korp kenaikan pangkat.(andipratama)