1.353 Pemuda Berebut Title Bhayangkara

BATAMCLICK: Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Didid Widjanardi, SH, memimpin Pengambilan sumpah, dan dilanjutkan penandatanganan Penerima Terpadu Calon Anggota Polri T.A 2018, di Spot Hall, Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Jumat, (13/04/2018) pagi.

 

 iklan

Pengucapan sumpah ini dihadiri 1.353 peserta beserta orang tua atau walinya.

“Setelah adanya reformasi Polri mewujudkan polisi yang lebih sipil, serta berbenah diri dalam 3 bidang diantaranya; Struktural, Instrumental, dan Kultural,” ungkap Kapolda Kepri, didampingi peringgi TNI, dan Ombudsman RI.

 

Lanjut, jenderal bintang dua ini mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut, tentunya harus diawali dengan proses seleksi penerimaan yang akuntabel, transparan, dan berorientasikan pada mutu.

 

“Saat ini penerimaan anggota Polri itu tak ada lagi sponsorsip, titipan, dan suap menyuap, apabila terbukti akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Didid.

 

Para calon anggota Polri yang akan mengikuti tes baik ditingkat Tantama, Bintara maupun Perwira, diseleksi oleh panitia dari Polda Kepri.

“Kita berharap putra/putri Kepuluan Riau ini, menjadi anggota Bhayangkara yang mutunya lebih baik dari sebelumnya,” harapnya Irjen Pol. Drs Didid Widjanardi, SH.

 

Selain diawasi oleh Propam Polda Kepri, inspektorat dan Ombudsmen RI Kepri, Kapolda juga mengajak pihak kampus, LSM dan lembag lainnya, untuk memantau jalannya seleksa penerimaan anggota Polri TA 2018 ini.

 

Ditempat yang sama, Ketua Panita, Penerima Terpadu Calon Anggota Polri T.A 2018, Kombes Pol, Djoko Susilo, Sik, SH mengatakan, Penerimaan anggota Polri secara nasional mengalami penurunan.

“Sebelumnya kuota penerimaan anggota Polri secara nasional mencapai 11 ribu, sekarang hanya 8 ribu,” ungkapnya.

 

Sedangkan untuk di Kepri sendiri, dari 1.353 peserta, yang akan diterima nantinya sebanyak, 160 bintara, 9 Polwan dan 7 Tantama.

 

“Jumlah pendaftar melalui online mencapai 2.164 peserta, namun yang terverifikasi hanya 1.353 peserta, dan mereka yang akan menjalankan seleksi.(andipratama)