Pengawas UN Jangan Sampai Pengaruhi Siswa

BATAMCLICK –  Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menegaskan kepada para pengawas sekolah yang ditugaskan mengawasi jalannya Ujian Nasional Kertas dan Pena (UNKP) untuk tidak mempengaruhi para peserta ujian.

 

“Para pengawas saya minta tolong agar tidak mempengaruhi anak-anak dalam mengikuti UNKP ini. Sehingga mereka dapat mengikuti ujian dengan baik. Tak kalah pentingnya adalah para pengawas jangan galak-galak kalau mengawasi ujian,” pinta Anwar saat meninjau pelaksanaan UNKP di SMAN 4 Kundur di Kecamatan Kundur Barat, Senin (9/4/2018).

 

Tidak hanya itu, Anwar menegaskan agar jangan sampai ada soal ujian yang bocor. Jika hal itu terjadi maka akan berdampak buruk dan merusak imej Kabupaten Karimun dimata nasional, termasuk akan merusak citra SMAN 4 Kundur nantinya.

 

Dalam kesempatan itu, Anwar pun mendoakan para siswa-siswi agar selalu dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti UNKP dengan baik, serta mendapatkan nilai yang baik juga tentunya.

 

Anwar menjelaskan, tujuan dirinya turun ke SMAN 4 Kundur tidak lain adalah memberikan semangat bagi para pelajar yang mengikuti ujian, agar termotivasi dan mampu mengikuti ujian dengan baik dan lancar, tanpa ada hambatan apapun.

 

Dia juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) di SMAN 2 Kundur yang berlokasi di Kecamatan Kundur Utara. Disana, Anwar pun memberikan pengarahan yang sama terkhusus bagi para guru pengawas untuk ditak mempengaruhi para siswa dalam mengikuti ujian.

 

Adapun jumlah siswa di SMAN 4 Kundur yang ikut ujian sebanyak 118 siswa, Di sekolah ini, para siswa masih melaksanakan UN menggunakan kertas dan pena atau disebut dengan UNKP. Sedangkan di SMAN 2 Kundur, diikuti sebanyak 108 siswa. Namun para siswa mengikuti ujian dengan sistim komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Mereka dan beberapa SMA sederajat lainnya akan menjalani UNBK dan UNKP selama empat hari, sejak tanggal 9 hingga 12 April, dengan mata pelajaran yang di ujiankan anta lain adalah hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis mata pelajaran pilihan jurusan.(gan)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai